Berita

Lanud Iskandar Adakan Test Psikologi Bagi Personel Pemegang Senjata Api

Dibaca: 9 Oleh 13 Mar 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU Iskandar pada siang ini melaksanakan Test Psikologi bagi personel yang memegang senjata api di ruang rapat Lanud Iskandar dan diikuti oleh personel Pom, Intel dan personel Gudang Senjata. Kegiatan ini di Tester oleh Letda Kes Danu Dwi A, S. Psi. Pa. Tester Gol VIII dari Dinas Psikologi Mabesau, Kamis (12/03).

Dalam penjelasanya Letda Kes Danu Dwi A, P. Psi menerangkan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur integritas dan kepribadian, sikap kerja bagi personelyang memegang senjata api dari aspek motoric dan emosi sehinga diharapkan dengan hasil tes tersebut diketahui personel Lanud Iskandar yang memenuhi syarat memegang senjata api dalam melaksanakan dinas.

Test psikologi ini untuk mengetahui sejauh mana kepribadian Personel Lanud Iskandar yang akan mengunakan sejata api sehinga diketahui layak dan tidaknya memegang senjata api. Bila ada teridentifikasi personel temperamen, walaupun yang bersangkutan ahli dalam menembak akan dinyatakan tidak layak untuk mengunakan senjata guna menghindari penyalalahgunaan senjata yang tidak tepat guna. Test psikologi tersebut merupakan salah satu persyaratan yang harus dijalani oleh personel calon pemegang senjata api.

Baca juga:  Pangkoopsau I Irup Upacara Gabungan

Dan lanud Iskandar menyampaikan bahwa pengawasan pengunaan senjata api inventaris stuan dilaksanakan secara berkala dengan melakukan pengecekan fisik senjata api berupa pemeriksaan wujud senjata api jumlah peluru dan surat suratnya terus menerus secara ketat. Test psikologi bagi anggota lanud Iskandar pemegang senjata api tersebut bias dilakukan setiap tahunnya karena kejiwaan seseorang itu bersifat Fluktuatif.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel