Berita

Lanud Iskandar Berhasil Gagalkan Upaya Penyelundupan Narkoba

Dibaca: 6 Oleh 02 Feb 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Berawal dari informasi dari pihak luar, Satpom dan Intelijen Lanud Iskandan menggagalkan penyelundupan sabu sabu asal Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) yang dibawa Tersangka ke Bandara Iskandar melalui jalur darat. Dari operasi yang dilakukan, petugas Pomau dan Intelijen lanud Iskandar diamankan 2orang tersangka, masing-masing berinisial P.J. dan W.W. Sabtu (31/01)

Dalam konfrensi pers Komandan Lanud Iskandar Letkol Pnb. Jhonson H. Simatupang yang didampingi wakil Bupati Kotawaringin Barat.”Ini hasil operasi Pomau dan Intelijen Lanud Iskandar, mencurigai gerak geriknya tersangka, lalu dipantau dan ditangkap, benar saja ada barang bukti yang di temukan. Diantaranya 15 gram sabu sabu, 8 butir ekstasi,1 buah bong alat isap dan beberapa barang bukti lainya yang ditemukan dari dompet dan tas pelaku dan juga satu buah mobil inova untuk mobilisasi.Selanjutnya nantinya barang bukti tersebut akan diserahkan ke pihak berwenang Polres Kobar atau BNN Kabupaten Kotawaringin Barat.Lanud Iskandar akan lebih memperketat lagi pengawasan keluar masuk penumpang di Bandara Iskandar”.

Baca juga:  Kadispenau : Bekerjalah Dengan Ikhlas

Wakil Bupati Kotawaringin Barat Bambang P.” Menyampaikan terima kasih kepada Danlanud Iskandar beserta jajaranya yang telah bekerja dengan baik, kemudian memang sejak awal kami minta dukungan dari Lanud Iskandar untuk memperketat Bandara Iskandar karena peredaran narkoba di Kotawaringin Barat ini meningkat, sudah cukup banyak yang ditangkap kurang lebih 200 san, kemudian Kotawaringin barat masih minta dukungan dari Lanud Iskandar untuk peredaran narkoba yang ada di Bandara Iskandar.Karena Kotawaringin Barat ini merupakan daerah yang tumbuh dan berkembang tentu ini merupakan lahan cukup subur untuk para pengedar dan pada kesempatan tanggal 4 akan saya sampaikan kepada kepala BNN pusat untuk minta dukungan alat untuk deteksi untuk di Lanud Iskandar, Pelabuhan dan juga di darat”.

Untuk sitaan barang bukti dan kedua tersangka saat ini masih di amankan di Lanud Iskandar dan nantinya akan diserahkan kepihak yang berwenang dalam hal ini Polres Kotawaringin Barat untuk dikembangkan, karena kepolisian lah yang berhak memperbesar pengembanggannya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel