Berita

Lanud Iskandar Laksanakan Apel Khusus Halal Bihalal

WhatsApp Image 2019 06 13 at 10.24.33
#TNIAU 

Bertempat dilapangan apel mako Lanud Iskandar, Komandan Lanud Iskandar mengadakan Halal Bihalal dalam rangka menjalin silaturahmi dan menumbuhkan semangat kerja baru. Kegiatan diawali dengan apel khusus yang di pimpin langsung oleh Komandan Lanud Iskandar Letkol Pnb Didik Setiya Nugroho S.E., M.Han. Kamis (13/6).

Dalam apel ini Komandan Lanud Iskandar membacakan amanat kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna , S.E., M.M., “Atas nama pribadi, keluarga dan seluruh pimpinan TNI Angkatan Udara saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah kepada seluruh keluarga besar TNI Angkatan Udara yang beragama Islam dimanapun berada.”

WhatsApp Image 2019 06 13 at 10.24.33 2 1

WhatsApp Image 2019 06 13 at 10.24.33 1 1

Hakikat Idul Fitri adalah kembali dalam kesucian. Kesucian tersebut bisa terwujud melalui dua tahapan. Pertama adalah dengan menjalankan ibadah puasa Ramadhan, sebagai wujud loyalitas atas perintah Tuhan. Berikutnya adalah dengan merajut kembali tali silaturahmi dan saling maaf-memaafkan, sebagai wujud integritas moral antarsesama, antarkawan seperjuangan, sebangsa dan setanah-air.

Diakhir sambutannya Kasau memberikan penekanan terkait dinamika politik negara yang sedang menghangat pasca Pemilihan Umum Tahun 2019. Diinstruksikan agar para panglima, komandan, dan seluruh personel TNI Angkatan Udara tetap berpegang teguh komitmen netralitas TNI, jangan mudah terprovokasi apalagi memprovokasi dan jangan pula melibatkan diri dalam hate speech atau ujaran kebencian dalam kehidupan bermasyarakat ataupun di media sosial.

Selesai pelaksanaan apel kemudian acara dilanjutkan dengan halal-bihalal, Para anggota yang mengikuti apel saling bersalam-salaman kepada para pejabat Lanud Iskandar dan pengurus Pia Ardhya Garini Cab. 12/D. II Lanud Iskandar yang hadir pada kegiatan apel khusus halal bihalal pada saat itu.

WhatsApp Image 2019 06 13 at 10.24.52 1 1

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel