Berita

Lanud Iskandar Laksanakan Gelar Latihan Gabungan Simulasi Penangganan Bencana Banjir

Dibaca: 8 Oleh 28 Jan 2021Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Iskandar menggelar Latihan gabungan simulasi penanggulangan bencana banjir di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, latihan Simulasi dilaksanakan di Danau Biru Lanud Iskandar, Rabu (27/01/2021).

Kegiatan diikuti oleh personel gabungan Lanud Iskandar, Kodim 1014/P.Bun, Kompi Rider Antang, Polres Kotawaringin Barat, Basarnas, KSOP Kumai, BPBD dan unsur terkait lainnya.

Komandan Lanud Iskandar Letkol Nav Rudy Kurniawan, S.E., M.Han selaku pimpinan apel gelar latihan gabungan ini dilakukan lantaran Kabupaten Kobar juga merupakan daerah yang rawan bencana banjir.

“Saya menekankan kepada seluruh personel gabungan agar melaksanakan kegiatan dengan sungguh sungguh karena kita sudah difasilitasi sarana prasana oleh Negara maka kita laksanakan tugas dengan profesional tak lupa saya ingatkan untuk mengutamakan safety diri masing masing pada latihan kali ini”.

Apabila sewaktu waktu terjadi bencana banjir diwilayah Kotawaringin Barat personel ini bisa diterjunkan langsung untuk membantu korban banjir. Seusai melaksanakan Apel dilaksanakan simulasi yang diperagakan oleh seluruh personel gabungan dari kedatangan tim SAR, pendistribusian logistik, penyelamatan korban dan penyisiran korban banjir.

Baca juga:  Satpomau Lanud Rsn dan Avsec Bandara SSK II Amankan Empat Orang Pembawa Sabu

Pada kesempatan itu Bupati Kotawaringin Barat Ibu Hj. Nurhidayah menyampaikan Apresiasi dan terima kasih kepada TNI Polri dan stakholder yang terlibat dalam latihan ini.

Kita berkaca pada bencana banjir Kalimantan Selatan, dengan latihan ini diharapkan personel TNI, Polri sudah siap sewaktu waktu bila terjadi banjir, selain itu juga untuk pengecekan kesiapan personel, sarana dan prasarananya.

Lanud Iskandar Laksanakan Gelar Latihan Gabungan Simulasi Penangganan Bencana BanjirLanud Iskandar Laksanakan Gelar Latihan Gabungan Simulasi Penangganan Bencana BanjirLanud Iskandar Laksanakan Gelar Latihan Gabungan Simulasi Penangganan Bencana BanjirLanud Iskandar Laksanakan Gelar Latihan Gabungan Simulasi Penangganan Bencana Banjir

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel