Berita

Lanud Iskandar Memiliki Nilai Historis Yang Tinggi Bagi TNI Angkatan Udara

Dibaca: 50 Oleh 02 Des 2015Tidak ada komentar
Lanud Iskandar Memiliki Nilai Historis Yang Tinggi Bagi TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Keberadaan Pangkalan Udara Iskandar memiliki nilai historis yang tinggi, baik bagi TNI Angkatan Udara khususnya maupun indonesia pada umumnya. di sinilah pertama kali pada tahun 1946, TNI Angkatan Udara berhasil melaksanakan operasi penerjunan, dimana sebanyak tiga belas prajurit PGT (pasukan gerak cepat), sekarang Paskhas AU diterjunkan untuk membantu perjuangan rakyat Kalimantan melawan penjajah Belanda. Demikian penegasan Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Dody Trisunu pada Upacara serah terima jabatan Komandan Pangkalan TNI AU Iskandar, di Makoopsau II, Makassar, Selasa (1/12).

Pada kesempatan sertijab tersebut Pangkoopsau II menakankan pentingnya semangat dan kerelaan berkorban para prajurit paskhas tersebut tentunya patut untuk diwarisi dan memberikan inspirasi para prajurit TNI Angkatan Udara generasi penerus, khususnya yang bertugas di Lanud Iskandar. “ kesiapan operasional dari seluruh prajurit di lanud ini akan menjadi tolok ukur, sampai sejauh mana semangat para pendahulu tni angkatan udara benar-benar dihayati dan dilaksanakan” tegas Pangkoopsau II Marsekal TNI Dody Trisunu dalam sambutannya.

Baca juga:  Pendidikan Pekerti Angkatan 15 Resmi Dibuka

Pada bagian lain Pangkoopsau II, mengingatkan kepada Komandan Lanud Iskandar yang baru Letkol Pnb Ucok Enrico Hutajulu tentang semangat otonomi daerah, “maka keberadaan lanud iskandar, harus dikelola dengan baik dalam konteks untuk kepentingan pertahanan dan pembangunan daerah serta kesejahteraan masyarakat setempat” ujar Pangkoopsau II di gedung Serbaguna Suryadharma Makoopsau II, Makasar.

Selain itu, Lanud Iskandar yang berada di Kalimantan Tengah tentunya mempunyai peran dan tugas yang sangat penting yaitu melaksanakan dukungan operasi penerbangan TNI AU, pembinaan wilayah untuk mendukung tugas-tugas lanud dan membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan. untuk itu peran komandan sangat dibutuhkan terutama dalam berkoordinasi dan kerja sama dengan intansi terkait serta pemerintah daerah, tegas Pangkoopsau II.

Hadir pada kesempatan tersebut, Pangkosekhanudnas II, Marsma TNI Andyawan para Asisten dan para pejabat Makoopsau II, ketua PIA . AG. Daerah II Koopsaua II beserta pengurus.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel