TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Iskandar Peduli Sampah Nasional

By 21 Feb 2015Berita
2015-06-02_00002

Untuk apa sih sebenarnya kita memperingati Hari Peduli Sampah? Ternyata Hari Peringatan Peduli Sampah itu diperingati setiap tahunnya seperti sekarang, karena dulu pernah terjadi bencana yang memakan banyak korban jiwa yang meninggal dikarenakan tertimbun sampah di tempat pembuangan sampah akhir. Sabtu (21/02)

Untuk memperingati Hari Sampah Nasional, pada pagi yang cerah ini seluruh anggota Pangkalan TNI AU Iskandar melaksanakan bersih bersih selokan dan parit di sepanjang jalan Lanud Iskandar dan Bandara. Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Komandan Lanud Iskandar Letkol Pnb Jhonson H. Simatupang. 

Kegitan yang dilaksanakan pada pagi ini bertujuan untuk mengurangi “beban” pemerintah kota dalam mengurusi masalah sampah maka kita harus bersikap lebih “bijak”, yakni mengurangi “nyampah. Untuk ditingkat konsumen atau masyarakat pengurangan sampah dapat dilakukan dengan merubah berbagai kebiasaan yang menyebabkan timbulnya sampah, misalnya dalam berbelanja ke pasar atau ke supermarket maka bawalah kantong dari rumah yang dapat digunakan khusus berbelanja jadi tidak menggunakan kantong kresek dan janganlah membuang sampah sembarangan.

Ternyata sampah dimanfaatkan, ditangan-tangan yang kreatif dan pemikiran-pemikiran inovatif ternyata sampah yang selama ini sering dianggap masalah, bagi mereka justru menjadi berkah. Untuk itu tidak berlebihan kiranya apabila kita saat ini harus memiliki motto : “Lebih Baik Hidup dari Sampah dari Pada Hidup Menjadi Sampah”

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Iskandar Peduli Sampah Nasional