Berita

Lanud Iskandar Peringati Hari Jadi Koopsau Ke 67

Lanud Iskandar Peringati Hari Jadi Koopsau Ke 67
#TNIAU 

TNI-AU. Peringatan hari jadi koopau ke 67 yang jatuh pada tanggal 15 Juni kali ini bertepatan dengan bulan Syawal dimana umat islam tengah merayakan hari kemenangan setelah satu bulan penuh melaksanakan puasa.

Maka pada hari seluruh prajurit TNI AU dengan melaksanakan upacara secara sederhana, di lapangan Apel mako Lanud Iskandar.  Bertindak sebagai Inspektur upacara Komandan Lanud Iskandar Letnan Kolonel Pnb Ade Fitra., dan sebagai komandan upacara Kapten Kal Suprapto upacara berjalan hikmat. Kamis, (22/ 06).

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna dalam amanat yang di bacakan oleh Inpektur Upacara mengatakan” mencermati perkembangan lingkungan strategis baik global, regional maupun nasional telah membawa pada situasi dan kondisi  yang semakin komplek, disemua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pada lingkup global maupun nasional, masih dihadapkan pada permasalahan aksi terorisme, hak asasi manusia, demokratisasi, konflik komunal, dan maraknya peredara narkoba. Selain itu permasalahan pelangaran wilayah perbatasan serta bencana alam yang terjadi semakin menambah tugas yang harus kita hadapi.

Untuk itu saya rasa relevan dan tepat bahwa tema peringatan kali ini yaitu: “DILANDASI SEMANGAT ABHIBHUTI ANTARIKSE, KOOPSAU SIAP MEWUJUDKAN TNI ANGKATAN UDARA YANG KSATRIA, MILITAN, LOYAL DAN PROFESIONAL DICINTAI RAKYAT GUNA MENEGAKKANKEDAULATAN DAN KEUTUHAN NKRI”.

Kepala Staf Angkatan Udara  Marsekal Yuyu Sutisna pada kesempatan ini  menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada segenap prajurit dan PNS Koopsau dimanapun bertugas. Keberhasilan yang telah diraih hendaknya dapat dijadikan motivasi disertai lahkah langkah yang kongkrit yang dilandasi jiwa Ksatria, Militan, Loyal dan Profesional dalam melaksanakan tugas tugas selanjutnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel