Berita

Lanud Iskandar, Posko Satgas Udara Kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayah Kalteng

Dibaca: 13 Oleh 16 Agu 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Bencana kabut asap akibat Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) yang melanda Kalimantan seperti sudah menjadi bencana nasional yang terjadi setiap tahun. Karhutla, selain berpotensi mengganggu berbagai aktivitas masyarakat, juga berdampak sangat buruk terhadap kesehatan masyarakat, Selasa (16/8)

Untuk wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) khususnya, upaya penanggulangan Karhutla terus dilakukan secara maksimal, baik oleh personel dari unsur Badan Penaggulangan Bencana Daerah, TNI, Polri maupun unsur terkait lainnya yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Kalteng. Unsur-unsur terkait telah diturunkan ke sejumlah titik api di sekitar wilayah Kalteng.

Hari ini, Satgas Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan bersama unsur terkait melaksanakan brefing di Baseops Lanud Iskandar yang dipimpin oleh Komandan Lanud Iskandar, Letnan Kolonel Ucok E Hutadjulu S.H., M.M., selaku Dan Satgas Udara wilayah Kalteng dan dihadiri oleh kepala BPBD Kotawaringin Barat, PIC Air Nav Bandara Iskandar, serta perwakilan BMKG (Stamet Bandara Iskandar).

Pada kesempatan ini Komandan Lanud Iskandar mengharapkan kerja sama dan koordinasi antara Satgas Udara Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan dengan tim yang ada di darat untuk saling memberikan informasi supaya operasi bisa berjalan lancar. Dalam operasi hari ini, dua Helly akan terbang di wilayah Kumpai Batu dan akan melaksanakan patroli titik api sekaligus memadamkan titik api jika terdapat titik api di wilayah tersebut.

Baca juga:  Danlanud Adisutjipto Menerima Kunjungan Delegasi Korean Aerospace Industries

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel