TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Iskandar Selenggarakan Peringatan Hari Disabilitas International

By 03 Dec 2018 Berita
asaaaa

TNI AU. Sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan eksistensi kepada para penyandang disabilitas, Lanud Iskandarmengadakan peringatan Hari Disabilitas Internasional di Landasan Airstrip Karang Anyar Kotawaringin Barat. Peringatan Hari Disabilitas Internasional ini mengangkat tema”Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas” Minggu (2/12)

Penyandang DisabilitasΒ  merupakan bagian masyarakat Indonesia yang juga memiliki kedudukan, hak, kewajiban, dan peran yang sama. Mereka juga mempunyai hak dan kesempatan yang sama dalam segala aspek kehidupan dan penghidupan.

Dalam Sambutan Komandan Lanud Iskandar Letkol Pnb Ade Fitra menjelaskan , Melalui kegiatan ini saya ingin mengajak semua pihak untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia yang ramah terhadap penyandang disabilitas. Untuk mewujudkan Indonesia yang ramah disabilitas, semua pihak memiliki peran yang harus dilakukan bersama-sama.

Tujuan diadakan acara ini untuk memperkenalkan para penyandang Difabel dengan Potensi Dirgantara dan mengali potensi minat olahraga Kedirgantaraan.

Bupati Kotawaringin Barat dalam sambutan singkatnya mengatakan β€œKami atas nama pemerintahan Kotawaringin Barat mengapresiasi kepada Jajaran Lanud Iskandar yang telah melaksanakan kegiatan Peringatan Hari Disabilitas Internasionalβ€œ.

Kedepannya, disamping bantuan sosial yang diberikan secara langsung kepada para penyandang disabilitas layanan publik seperti rumah sakit , pendidikan, perkantoran akan kita sediakan akses akses terutama jalan yang mudah bagi penyandang disabilitas, sehingga para penyandang disabilitas dapat merasakan aman dan nyaman ketika berada di tengah tengah masyarakat.

Hadir dalam acara peringatan Hari Disabilitas Internasional Bupati Kobar Ibu Hj Nur Hidayah, Komandan Kodim 1014/Pangkalan Bun, Unsur FKPD beserta para penyandang Disabilitas.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Iskandar Selenggarakan Peringatan Hari Disabilitas International