Berita

LANUD IWJ PERINGATI HUT KE-50 WARA

Dibaca: 4 Oleh 26 Agu 2013Tidak ada komentar
LANUD IWJ PERINGATI HUT KE-50 WARA
#TNIAU 

Meskipun kerakteristiknya sebagai wanita yang dibalut sifat-sifat feminim, namun hal tersebut tidak menghalangi Wanita Angkatan Udara (WARA), untuk berprestasi secara maksimal dalam mengemban tugas pekerjaannya.

Demikian dikatakan Kasau Marsekal TNI I.B. Putu Dunia, dalam sambutan tertulis yang dibacakan, Komandan Wing 3 Kolonel Pnb Minggit Tribowo, S.IP., selaku Irup pada upacara peringatan HUT ke-50 tahun WARA, yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Lanud Iswahjudi dan Insub di lapangan Dirgantara, Senin (26/8).

Lebih lanjut dikatakan, makna hakiki dibalik peringatan hari ulang tahun, bukan sekedar perayaannya, namun dapat menjadikan ulang tahun sebagai media untuk menggugah semangat perjuangan, pengabdian dan sekaligus memperteguh jiwa korsa dikalangan prajurit WARA khususnya maupun TNI Angkatan Udara umumnya.

“Dalam catatan prestasi yang diukir oleh WARA dalam berbagai penugasan cukup beragam dan mengesankan, baik di dalam maupun di luar negeri. Bahkan beberapa tahun terakhir ini Wara juga dilibatkan dalam berbagai misi perdamaian PBB di daerah-daerah konflik berbagai belahan dunia. Hal ini tidak saja sangat membanggakan tetapi juga sekaligus menjawab keraguan akan kemampuan WARA dalam mendukung tugas-tugas operasi militer di medan yang penuh resiko”, demikian ungkap Kasau.

Baca juga:  Pasis Sekkau A - 101 Kunjungi Balikpapan

Sementara Kasau juga menegaskan, secara kuantitas jumlah WARA masih jauh dari ideal, karena baru memenuhi empat persen, sedangkan untuk dapat mengisi berbagai penugasan jumlah idealnya sebesar tujuh persen. Oleh sebab itu untuk dapat mengisi berbagai penugasan, TNI AU mendidik perwira WARA dari jalur Akademi Angkatan Udara, yang saat ini sebanyak 12 calon Taruni tengah menjalani pendidikan itegratif di Akmil Magelang bersama dengan calon Taruna ketiga angkatan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel