Berita

Lanud J. A. Dimara Gelar Latihan Pengamanan Pengamanan Pemilu Tahun 2019

Dibaca: 62 Oleh 31 Jan 2019Tidak ada komentar
Lanud J. A. Dimara Gelar Latihan Pengamanan Pengamanan Pemilu Tahun 2019
#TNIAU 

Menjelang pemilihan umum (pemilu) 2019 untuk pemilihan Anggota Legislatif, pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Lanud J.A.Dimara Merauke menggelar latihan pengamanan pemilu. Hal tersebut sesuai dalam Undang – Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tugas Pokok TNI menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta melindungi segenap Bangsa Indonesia.

Latihan pengamanan tersebut melibatkan seluruh anggota Lanud J.A.Dimara Merauke. Sebelum pelaksanaan latihan pengamanan pemilu terlebih dahulu dilaksanakan apel kesiapan di Lapangan apel Lanud J.A.Dimara Merauke, Kamis (31/1).

Apel kesiapan latihan pengamanan pemilu tersebut, dipimpin oleh Kadisops Lanud J.A.Dimara Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T. Perlu diketahui bahwa pada latihan pengamanan pemilu kali ini akan berlangsung selama satu hari penuh. Serta dalam giat latihan tersebut juga akan diisi dengan pemberian materi berupa komunikasi sosial, pembinaan ketahanan wilayah, penanggulangan kerusuhan massa, penanganan konflik sosial, pengamanan obyek vital, prosedur pengerahan personel dan informasi serta aplikasi pengawasan Pemilu.

Dimana kegiatan tersebut digelar, mempunyai maksud dan tujuan yaitu untuk mengetahui sekaligus meningkatkan kemampuan dan keterampilan Prajurit Lanud J.A.Dimara, serta untuk mewujudkan sinergitas antara instansi terkait, dalam melaksanakan tugas perbantuan kepada Pemda maupun Polri dalam menangani kerusuhan sosial yang terjadi, menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari ancaman disintegrasi bangsa dan ancaman lainnya yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 serta menjaga stabilitas keamanan di wilayah. Sehingga diharapkan pada Pemilu mendatang dapat berlangsung dengan aman, tertib dan kondusif.

Baca juga:  POKJA KURDIK DI PUSDIKLAT PASKHAS

Dalam pelaksanaan kegiatan latihan pengamanan pemilu tersebut dihadiri para Kepala Dinas, Dansatpom serta para Perwira Lanud J.A. Dimara. Kegiatan latihan pengamanan berlangsung dalam keadaan aman, tertib dan lancar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel