Berita

Lanud J.A.Dimara Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H dan Doa Bersama

IMG_3777
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Bertempat di Masjid Al-Ikhlas Komplek Angkasa Lanud J.A.Dimara seluruh keluarga Besar Lanud J.A.Dimara beserta Masyarakat sekitar menghadiri kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019M dan Doa bersama dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI Angkatan Udara yang diselenggarakan oleh seksi Bintal Lanud DMA yang bekerjasama dengan PKM Al-Ikhlas Lanud J.A.Dimara. Dimana kegiatan seperti ini mempunyai maksud dan tujuan agar kita semua lebih dekat dan mengenal akan sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW serta dapat melaksanakan Shalat dengan baik sehingga tujuan dari ibadah yakni menjadi orang yang lebih bertaqwa kepada Allah SWT dapat tercapai.

Komandan Lanud J.A.Dimara dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud J.A.Dimara Letkol Adm Mahfudi Panca W, S.Sos. mengatakan bahwa, “Dengan memaknai Isra Mi’raj, saya mengajak semua yang hadir disini untuk bisa meneladani sifat Rasulullah Muhammad SAW, guna meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT, serta mempererat tali silaturahmi diantara kita, membangun hati kita menuju kejalan yang lebih baik, sesuai dengan tema peringatan Isra Mi’raj kali ini Dengan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2019 M Mari Kita Implementasikan Nilai-Nilai Shalat Dalam Kehidupan Prajurit dan PNS TNI Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI,” ujarnya.

Sementara itu, Ustadz H. Samsul Qomar, S.Pd.I. di dalam tausiyahnya menceritakan kisah seputar perjalanan Isra’ Mi’rajnya Nabi Muhammad SAW yakni peristiwa diperjalankannya Nabi Muhammad dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa di Sidratul Muntaha dan mendapat perintah Shalat dari Allah SWT. Selain itu ustadz H.Samsul Qomar, S.Pd.I juga menjelaskan pentingnya istiqomah dalam menjalani hidup ini serta tidak lupa untuk selalu beribadah.

Setelah kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H juga digelar kegiatan doa bersama yang diselenggarakan di Masjid Al-Ikhlas bagi yang beragama Muslim dan diruang serbaguna Lanud J.A.Dimara bagi personel yang beragama Nasrani. Dalam kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tersebut dihadiri oleh para Kepala Dinas, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, Masyarakat dan ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cab.6/D.III Lanud J.A.Dimara Merauke. Kegiatan berjalan aman dan lancar.

IMG_3712

Leave a Reply