Berita

Lanud J.A.Dimara Gelar Tes Psikologi Pemegang Senpi dan Casis Tamtama PK TNI AU Gel I TA.2019

IMG_1985
#TNIAU #TNI-AU

MERAUKE, J.A. DIMARA.   Senjata merupakan salah satu “super item control” yang penggunaanya haruslah diawasi secara ketat dan melekat untuk itu para pengguna senjata api di lingkup TNI AU khususnya Lanud J.A.Dimara haruslah dinilai cakap dan layak dalam memegang senjata api, Kamis (28/3).

Sebagai upaya penilaian kecakapan dan kelayakan para pemegang senjata api dan sebagai salah satu bentuk antisipasi dan pencegahan penyalahgunaan senjata api yang diakibatkan terganggunya kemampuan pengendalian emosi, bertempat di SMK N 3 Merauke Lanud J.A.Dimara menggelar tes psikologi bagi Perwira, personel Pomau, Intelpam dan Seksi Senjata.

Dimana tes psikologi periodik bagi personel Lanud J.A.Dimara untuk pemegang senpi ini dilaksanakan selama 1 hari penuh dan dibawah pengawasan langsung dari Dispsiau PNS Desri Alina, M.Psi yang sehari-harinya menjabat sebagai Tur Subdispsidik Dispsiau. Kegiatan tes psikologi seperti Ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kecerdasan, intelektual, dan kelayakan anggota untuk memegang senjata api dalam bertugas.

Bersamaan dengan digelarnya tes psikologi bagi para pemegang senpi, dilaksanakan juga tes psikologi bagi 20 orang casis Tamtama PK TNI AU Gelombang I TA.2019 Lanud J.A.Dimara, dimana kegiatan ini merupakan tahapan seleksi yang harus dijalani oleh para casis.

Selain mengikuti tes psikologi para casis juga mengikuti serangkaian tes yang lain seperti tes kesehatan, tes kesamaptaan jasmani, tes penelitian personel, screening Pomau dan sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda).

Bagi Casis yang nantinya lulus dari berbagai materi tes yang diujikan, selanjutnya akan dikirim ke Solo untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo, Solo.

Leave a Reply