Berita

Lanud J.A.Dimara Tingkatkan Ketahanan Pangan

Dibaca: 33 Oleh 24 Jun 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Pangkalan TNI Angkatan Udara J.A.Dimara (Lanud DMA) akan terus berkomitmen dalam rangka mendukung dan meningkatkan program ketahanan pangan yang dicetuskan oleh pemerintah pusat maupun daerah. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memanfaatkan lahan kosong guna menanam bibit sayur-sayuran, Rabu(24/6/2020).

Kadislog Lanud J.A.Dimara Letkol Kal M.Ali Kaplale, S.E. sebagai penanggung jawab kegiatan, menjelaskan bahwa jajarannya berusaha memanfaatkan lahan kosong yang berada sekitar Mako Lanud maupun halaman rumah dinas untuk ditanami tanaman sayuran seperti sawi, kangkung, bayam dan lain-lain.Hal tersebut terus dilaksanakan dengan tujuan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kekurangan bahan pangan pada suatu saat nanti.

Upaya tersebut terus dilakukan guna menindaklanjuti instruksi Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) dalam rangka mendukung program pemerintah pusat dalam menanggulangi dampak Covid-19 melalui program peningkatan Ketahanan Pangan Nasional. Dan program ketahanan pangan ini akan terus dilakukan oleh personel Lanud J.A.Dimara sebagai upaya antisipasi dini dalam memenuhi kebutuhan pangan apabila wabah Covid-19 berlangsung dalam waktu yang lama dan berdampak langkanya kebutuhan pangan, khususnya bagi personel dan keluarga Lanud J.A.Dimara.

Baca juga:  Lanud Adisutjipto laksanakan sterilisasi sebagai langkah Mitigasi Covid 19

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel