Berita

Lanud J.B. Soedirman Adakan Pembersihan Monumen Pesawat

Dibaca: 12 Oleh 29 Mar 2022Tidak ada komentar
b
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-76 TNI Angkatan Udara yang jatuh pada tanggal 9 April 2022 mendatang, Lanud J.B. Soedirman mengadakan bakti sosial berupa pembersihan monumen pesawat yang berada di obyek wisata alam Goa Lawa Purbalingga (Golaga) di Desa Siwarak, Karangreja Kabupaten Purbalingga, Senin (28/3/2022).   Monumen pesawat yang berjenis Mig-17 Fresco tersebut dibersihkan oleh para personel Lanud J.B. Soedirman bersama dengan personel pengelola wisata Golaga, perangkat Desa Siwarak dan dibantu juga dengan Damkar Unit Kecamatan Rembang.                                    

Ps. Kadispotdirga Lanud J.B. Soedirman Kapten Kes Edi Soeprapto sesaat sebelum acara dimulai mengatakan bahwa kegiatan pembersihan monumen pesawat ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-76 TNI AU dan sebagai bentuk kepedulian Lanud J.B. Soedirman terhadap keberadaan monumen pesawat yang ada di Golaga.

“Terima kasih atas kesedian dan kerjasamanya untuk kegiatan ini.   Monumen pesawat ini mengingatkan tentang sejarah perjuangan TNI AU yang diharapkan dengan keberadaan monumen ini menjadi wahana edukasi kedirgantaraan. Mari kita “sengkuyung” untuk merawat monumen ini, semoga dengan terawatnya monumen ini obyek wisata Golaga jadi semakin menarik”, harap Ps. Kadispotdirga.

Baca juga:  Pangkosekhanudnas IV Kunjungi Kantor Pajak Biak

Hadir saat kegiatan pembersihan pesawat, pimpinan Perumda Owabong drs Eko Susilo, pengelola Golaga Adi Jaya Pamungkas dan Kepala Desa Siwarak, Suratman serta Babinsa Siwarak  

Selain membersihkan monumen pesawat yang berada di Golaga, para personel Lanud J.B. Soedirman pada hari berikutnya juga membersihkan monumen pesawat yang berada di obyek wisata Waduk Sempor Kabupaten Kebumen.

a

a

bb

bb

c

c

e

e

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel