Berita

Lanud J.B. Soedirman Bantu Air Bersih Kepada Warga Desa Wirasaba

Dibaca: 25 Oleh 12 Jul 2019Juli 15th, 2019Tidak ada komentar
Lanud J.b. Soedirman Bantu Air Bersih Kepada Warga Desa Wirasaba
#TNIAU 

TNI AU.  Personel Lanud J.B. Soedirman bersama pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 8/D-I Lanud Jenderal Besar Soedirman, memberikan bantuan penyaluran air bersih kepada warga Desa Wirasaba Kidul, Kec Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Kamis (11/07). Bantuan air bersih dari Lanud J.B. Soedirman ini bekerjasama dengan PMI Purbalingga dan PDAM Purbalingga yang diberikan kepada Warga desa yang sedang mengalami kesulitan air bersih untuk Minum dan memasak, dikarenakan sumber mata air di desa mereka mengering karena belum datangnya musim penghujan. Pada kegiatan tersebut dapat disalurkan 4 tangki air besih, bagi warga yang bermukim di Ds. Wirasaba RT-01/06, RT-02/04, RT-03/05, dan RT-02/01.

Salah seorang warga dusun Karangwuni desa Wirasaba RT 1 RW 6, mengaku setiap tahun desanya selalu mengalami krisis air bersih. Sehingga dengan adanya bantuan air bersih seperti ini warga desa sangat terbantu. ”Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak-Ibu dari Lanud J.B. Soedirman yang sudah membantu kami air bersih. Ini tentu sangat bermanfaat bagi kami untuk keperluan minum dan memasak setiap hari, kami berharap bantuan penyaluran air bersih ini bisa dilaksanakan selama musim kemarau.” Ujarnya

Sementara itu Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Putu Sucahyadi, S.AP., M.Sc., M.M.S., yang langsung turun memberikan bantuan air bersih kepada warga disela kegiatan dalam keterangannya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami krisis air bersih di musim kemarau dan juga dalam rangka Hari Bakti TNI AU ke 72. “Kegiatan ini sebagai wujud kepekaan dan kepedulian Lanud J.B. Soedirman terhadap kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakat disekitar kita dan juga untuk membantu Pemerintah Daerah dalam pendistribusian air bersih untuk masyarakat yang sangat membutuhkan.” Ujarnya.

Baca juga:  Sambut Hut Pomau Ke-71 Gelar Donor Darah

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel