TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Apel Kendaraan Dinas (Randis) dan Pengecekan Peralatan Search And Rescue (SAR)

By 22 Feb 2019 March 1st, 2019 Berita
IMG-20190223-WA0009

TNI AU.  Lanud J.B. Soedirman menggelar apel kendaraan dinas (randis) dan pengecekan peralatan Search and Rescue (SAR) yang berlangsung di Lanud JBS, Kamis (21/02). Pemeriksaan kendaraan dinas meliputi Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK), kelengkapan kendaraan dan kondisi kendaraan.

Kepala Dinas Logistik Kapten Kal Sugiyono didampingi Dansatpomau Lanud JBS Lettu Pom I Gusti Putu Gunawan, S.S.T Han., menerangkan bahwa kegiatan Apel kendaaraan dinas ini dimaksudkan untuk mengetahui kondisi kendaraan yang ada guna mendukung kesiapan pergerakan personel Lanud JBS dan kegiatan operasional lainnya.

Sementara Itu Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Putu Sucahyadi S.AP., M.Sc., M.M.S., yang langsung melihat kondisi kendaraan saat gelar apel randis menyampaikan terimakasih atas terpeliharanya dengan cukup baik kondisi kendaraan yang ada dan meminta agar para pengemudi dan pengguna kendaraan dinas harus selalu dapat berinovasi mengatasi keterbatasan dan kondisi kendaraan yang ada saat ini serta laksanakan pengecekan dan pemeliharaan secara rutin sehingga kondisi kendaraan selalu siap bila sewaktu-waktu dioperasionalkan.

Pada kesempatan yang sama saat pengecekan peralatan Search and Rescue (SAR) Danlanud juga meminta kepada Kasi Baseops Lettu Lek Sri Handoko untuk melakukan perawatan rutin terhadap peralatan SAR yang ada di Lanud JBS. “Apabila terdapat alat yang tidak berfungsi atau belum lengkap segera dilaporkan, agar Lanud JBS selalu siap menggunakan dan mengoperasikan alat tersebut dengan baik dan benar sesuai dengan prosedur apabila dibutuhkan baik untuk kegiatan internal maupun untuk mendukung Pemerintah Daerah dalam penanggulangan bencana,” tegasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Apel Kendaraan Dinas (Randis) dan Pengecekan Peralatan Search And Rescue (SAR)