Berita

Lanud J. B. Soedirman Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Dibaca: 29 Oleh 16 Jul 2019Juli 19th, 2019Tidak ada komentar
Lanud J.b. Soedirman Menggelar Bakti Sosial Donor Darah
#TNIAU 

TNI AU. Lanud J.B. Soedirman menggelar Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka menyambut Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke 72 tahun 2019, Senin (15/07) bertempat di gedung serbaguna Lanud JBS. Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud J.B. Soedirman Mayor Tek Muhajir Dwi, A.N., S.T., beserta personel Lanud JBS, dari Kodim 0702 Purbalingga, Polres Purbalingga, Batalyon infanteri 406 Candra Kusuma, PT.SCA Pbg, PT Sambas Beton Pbg, RSU Emanuel klampok dan satuan Pemuda Bela Negara pbg beserta masyarakat desa Wirasaba, yang dikoordinir dari Unit tranfusi Darah (UTD) PMI Purbalingga.

Kadisops Lanud JBS Mayor Tek Muhajir Dwi, A.N.,S.T., yang ikut serta mendonorkan darahnya pada acara tersebut menerangkan, “Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke 72 tahun 2019, sebagai wujud kepedulian sosial TNI AU khususnya Lanud J.B. Soedirman terhadap masyarakat atau orang yang membutuhkan, dengan membantu ketersediaan darah segar dan sehat di Palang Merah Indonesia (PMI) Purbalingga, mengingat kebutuhan transfusi darah dari waktu ke waktu semakin meningkat sementara ketersediaan darah yang ada belum mencukupi kebutuhan,” jelasnya.

Sementara itu, Pgs. Kakes Lanud JBS, letda kes dr. Yohan Parulian Sinaga selaku ketua tim bakti sosial donor darah, pada kesempatan tersebut menghimbau kepada seluruh anggota TNI/POLRI dan undangan yang hadir untuk selalu ikut berpartisipasi menyumbangkan darahnya pada kegiatan donor darah. Dijelaskannya, “Banyak manfaat yang didapat dari donor darah, selain dapat menolong orang lain yang membutuhkan juga dapat menyehatkan tubuh kita. Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian, semangat serta rasa solidaritas diantara kita sebagai bagian dari anggota masyarakat. Karena setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi orang yang benar-benar membutuhkannya,” jelasnya.

Baca juga:  Exit Briefing Tim Wasriksus Itkoopsau I di Lanud Soewondo

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel