Berita

Lanud J.B. Soedirman Ikuti Ziarah Nasional Dalam Rangka HUT Ke-76 TNI

Dibaca: 2 Oleh 05 Okt 2021Tidak ada komentar
1 2
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI, puluhan personel Lanud J.B. Soedirman menghadiri ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjung Nirwana, Banyumas dan di TMP Purbosaroyo Purbalingga , Senin (4/10/2021). Pimpinan ziarah di TMP Tanjung Nirwana adalah Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P sedangkan di TMP Purbosaroyo Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H.,M.H

Ziarah nasional tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin pimpinan ziarah yang  dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan.  Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah ke pusara para pahlawan yang diikuti oleh para peserta ziarah lainnya.  Turut hadir mengikuti ziarah di TMP Tanjung Nirwana, para pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 12/D. II Lanud J.B. Soedirman.

Ziarah ini merupakan wujud penghormatan dan rasa terima kasih kepada para pahlawan di ulang tahun TNI yang telah menginjak 76 tahun atas pengorbanan dan jasa-jasanya dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Disisi lain, dengan berziarah ini diharapkan dapat merefleksikan semangat dan perjuangan para pahlawan ke dalam diri kita untuk memantik semangat pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai.

1 2

1 2

2 2

2 2

3 3

3 3

4 2

4 2

5

5

6

6

Baca juga:  Jelang Hari Bakti, Prajurit Lanud Supadio Ziarah Ke TMP

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel