Berita

Lanud J.B. Soedirman Laksanakan Apel Khusus dan Danhalal Bihalal Idul Fitri 1440h/2019m

WhatsApp Image 2019 06 12 at 19.23.25
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Putu Sucahyadi, S.AP., M.Sc., M.M.S., memimpin apel Khusus Halal Bihalal Idul Fitri 1440H/2019M bertempat di lapangan apel Mako Lanud JBS, Senin (10/6). Apel khusus ini juga dilaksanakan untuk memastikan kekuatan personel Lanud JBS yang baru saja kembali melaksanakan cuti lebaran.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanud J.B. Soedirman membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., yang mengatakan bahwa Idul Fitri dan halal bihalal adalah momen kontemplasi dan internalisasi budi pekerti luhur dalam nilai-nilai Islam. Banyak edukasi universal yang dapat dipetik untuk meningkatkan kinerja TNI Angkatan Udara.

Lebih lanjut Kasau menyampaikan bahwa Momen Perayaan Idul Fitri tahun ini berlangsung ketika TNI Angkatan Udara sedang menutup Rencana Pembangunan Strategis Tahun 2015-2019. Kita perlu menjadikan momen Idul Fitri sebagai spirit agar kita dapat bekerja dengan lebih profesional, militan dan inovatif, sehingga program kerja TNI Angkatan Udara tercapai secara optimal.

Diakhir sambutannya Kasau memberikan penekanan terkait dinamika politik negara yang sedang menghangat pasca Pemilihan Umum Tahun 2019. Diinstruksikan agar para panglima, komandan, dan seluruh personel TNI Angkatan Udara tetap berpegang teguh komitmen netralitas TNI, jangan mudah terprovokasi apalagi memprovokasi dan jangan pula melibatkan diri dalam hate speech atau ujaran kebencian dalam kehidupan bermasyarakat ataupun di media sosial.

Apel khusus tersebut diikuti oleh seluruh personel Lanud JBS, dan juga di hadiri oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/D.I Lanud Jenderal Besar Soedirman Ny Putu Sucahyadi beserta pengurus. Prosesi apel khusus berjalan dengan lancar, dilanjutkan halal bihalal sesama anggota jajaran Lanud JBS dan diakhiri dengan acara ramah tamah.

Terkait

Komentar

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel