Berita

Lanud J.B. Soedirman Laksanakan Kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H/2020 M

Dibaca: 35 Oleh 28 Agu 2020Tidak ada komentar
Lanud J.B. Soedirman Laksanakan Kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H/2020 M
#TNIAU 

TNI AU. Ketua PIA Ardhya Garini Cab 8/ D.I Lanud J.B Soedirman Ny. Dyah Arie Sulanjana beserta pengurus dan seluruh anggota Lanud J.B. Soedirman yang beragama Islam mengikuti acara Peringatan Tahun baru islam 1442 Hijriah yang dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Lanud J.B. Soedirman, Kamis (27/8/2020) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Acara Peringatan Tahun baru islam 1442 Hijriah diawali dengan salat Zuhur berjamaah kemudian dilanjutkan dengan Ceramah. Ceramah di sampaikan oleh Kapten Lek Riyanto yang jabatan kesehariannya sebagai Kasenkom Lanud JBS, dengan membawakan materi ceramah tentang sejarah peristiwa Hijrah Nabi Muhammad SAW yang menjadi asal muasal lahirnya tahun baru Islam.

Kapten Lek Riyanto dalam ceramah/tausiyahnya juga menyampaikan bahwa dalam peristiwa Hijrah tersebut memperlihatkan keuletan, ketangguhan, keyakinan, dan ketakwaan Nabi Muhammad SAW, dalam mengemban tugas dakwah Islam. Oleh karenanya, “Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H/ 2020 ini tentunya kita jadikan sebagai salah satu wahana untuk dapat lebih memahami dan menghayati maknanya bagi kehidupan kita di masa kini maupun di masa yang akan datang,” jelasnya.

Baca juga:  Tim Kajian Daerah Setjen Wantanas Kunjungi Lanud Haluoleo

Diakhir tausyahnya Kapten Lek Riyanto mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir “Marilah kita masuki tahun Baru Islam ini dengan lembaran-lembaran baru, kita isi dengan amalan-amalan yang diridhoi Allah SWT, agar kehidupan kita berakhir dengan khusnul khatimah,” jelasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel