Berita

Lanud J.B. Soedirman Melaksanakan Rapid Test Covid-19

Dibaca: 39 Oleh 21 Apr 2020Tidak ada komentar
LANUD J.B. SOEDIRMAN MELAKSANAKAN RAPID TEST COVID-19
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., bersama perwakilan Perwira Lanud JB. Soedirman melaksanakan Rapid Test Covid-19 yang di laksanakan oleh tim Satkes Lanud JB. Soedirman terdiri dari Ps. Kakes Lanud JBS Lettu Kes dr. Yohan P Sinaga, Bidan Lanud Jbs Pns Mela Maelani, dan Pns Isni perawat Lanud JBS di Satkes Lanud JBS, Senin (20/04/2020).

Danlanud dalam arahannya sebelum pelaksanaan Rapid Test mengatakan, “Rapid test ini dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Virus Corona yang kian hari kian bertambah dengan harapan personel Lanud J.B. Soedirman tidak ada yang terinfeksi Virus Corona.”

Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman juga selalu menghimbau kepada seluruh anggotanya untuk selalu menjaga kebersihan diri dalam menangkal Virus Corona, memakai masker saat beraktifitas dan tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendesak serta menjaga jarak (social and physical distancing), serta ikut turun langsung memberikan himbauan, pengertian dan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap tinggal di rumah karena hal tersebut dapat memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Baca juga:  Pesawat tempur Hawk 100/200 dari Skadron Udara 12 Laksanakan Home Flight

Sementara itu, Ps. Kakes Lanud JBS Lettu Kes dr. Yohan P Sinaga dalam keterangannya mengatakan kegiatan Rapid Test ini menggunakan metode serologi atau dengan mengambil sampel darah. Prosedur pemeriksaan rapid test dimulai dengan mengambil sampel darah dari ujung jari yang kemudian diteteskan ke alat rapid test. Selanjutnya, cairan untuk menandai antibodi akan diteteskan di tempat yang sama, hasilnya akan berupa garis yang muncul 10–15 menit setelahnya.

Terkait hasil pemeriksaan Rapid Test, Ps. Kakes Lanud JBS mengungkapkan bahwa Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman bersama perwakilan Perwira Lanud J.B. Soedirman yang melaksanakan Rapid Test Covid-19 oleh tim Satkes Lanud JB. Soedirman dinyatakan Negatif Covid-19, atau bebas dari Virus Corona.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel