Berita

Lanud J.B. Soedirman Meriahkan Purbalingga Fair 2018

By 20 Dec 2018 January 3rd, 2019 No Comments
IMG-20181226-WA0013
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.  Purbalingga Fair 2018 merupakan salah satu rangkaian hari jadi Purbalingga yang ke 188 dimana Lanud J.B. Soedirman ikut andil didalamnya dengan membuka stand pameran bergabung bersama 75 stand lainnya untuk meramaikan Purbalingga Fair 2018. Stand-stand tersebut terdiri dari kampung tematis sebanyak 41 stand, komunitas sebanyak 13 stand, BUMN sebanyak 2 stand yakni PT Angkasa Pura II dan PT Telkom, BUMD/ forum BUMD sebanyak 3 stand, kemudian Forkopimda 4 stand (Lanud J.B. Soedirman, Polres Kab. Purbalingga, Kodim 0702 Kab. Purbalingga, dan Bataliyon Infanteri 406), UMKM sebanyak 2 stand serta instansi pemerintah pusat sebanyak 1 stand, yakni dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama. Selain itu juga terdapat stand Bumdes, swasta/usaha jasa pariwisata, kabupaten tetangga (Banyumas, Banjarnegara, Cilacap, Kebumen), stand PMI sebagai unit layanan kesehatan dan ditambah empat buah stand coffe shop.

Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE., B. Econ, M.M., dalam acara pembukaan Purbalingga Fair 2018, Rabu malam (19/12) mengatakan, Purbalingga Fair yang dilaksanakan kali ini berbeda dengan kegiatan tahun sebelumnya, jika tahun lalu lebih mengedepankan kinerja organisasi pemerintah daerah (OPD) kali ini kita mengambil tema traditional and cultural. Dengan besarnya dana desa yang digelontorkan membuat geliat ekonomi desa semakin terasa. “Purbalingga Fair sebagai ajang promosi dengan mengandalkan keunikan masing-masing desa, kegiatan serupa juga sebagai ajang kegiatan pemasaran dalam era persaingan pasar global. Selain itu juga sebagai kesiapan kita dalam menyongsong Bandara Jenderal Soedirman sebagai bandara komersil ditahun 2019,” katanya.

Pembukaan Purbalingga Fair 2018 tersebut juga dihadiri oleh Danalanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Putu Sucahyadi, S.AP., M.Sc., MMS beserta Ketua PIA AG Cabang 8/D 1 Lanud J.B. Soedirman. Setelah acara pembukaan, Plt Bupati Purbalingga berkenan untuk meninjau stand Lanud J.B. Soedirman didampingi oleh Danlanud. Keikutsertaan Lanud J.B. Soedirman pada Purbalingga Fair kali ini adalah yang kedua kalinya setelah tahun lalu juga ikut serta dalam kegiatan tersebut, dimana keikutsertaan Lanud dalam Purbalingga Fair diharapkan akan lebih memperkenalkan dan mendekatkan TNI AU khususnya Lanud J.B. Soedirman kepada masyarakat.