Berita

Lanud J.B. Soedirman Peringati Hari Pahlawan Tahun 2021

Dibaca: 16 Oleh 10 Nov 2021Tidak ada komentar
1 5
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Nav Marino Adam Darmawan, S.T.,M.M bersama para Forkopimda Kabupaten Purbalingga lainnya menghadiri  upacara peringatan  Hari Pahlawan Tahun 2021 di Pendopo Dipokusumo Purbalingga Rabu (10/11/2021).   Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, S.E.,BE.Con, M.M yang membacakan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini.  Dalam amanatnya, Mensos RI mengatakan bahwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang diperingati sebagai Hari Pahlawan, harus kita contoh, dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan.

“Marilah kita bersama-sama bahu membahu  dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing”, kata Mensos RI.

Upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut diisi juga dengan pengibaran bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan pembacaan  pesan-pesan para pahlawan.

Baca juga:  Danlanud Sulaiman : TNI AU Konsisten Menyiapkan Generasi Lebih Baik.

Upacara Hari Pahlawan tahun 2021 yang mengambil tema “Pahlawanku Inspirasiku” ini, dilaksanakan juga di Mako Lanud J.B. Soedirman serta ziarah nasional di TMP Purbosaroyo Purbalingga dan TMP Tanjungnirwana Purwokerto yang berjalan dengan lancar dan khidmat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

1 5

1 5

2 8

2 8

3 6

3 6

4 7

4 7

5 3

5 3

6 2

6 2

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel