Berita

Lanud J.B. Soedirman Peringati HUT ke-74 TNI AU secara Sederhana

Dibaca: 9 Oleh 10 Apr 2020April 15th, 2020Tidak ada komentar
LANUD J.B. SOEDIRMAN PERINGATI HUT KE-74 TNI AU SECARA SEDERHANA
#TNIAU 

TNI AU. Ditengah Bencana pandemi Covid-19, Peringatan Hari ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI AU di Lanud J.B. Soedirman, diperingati secara sederhana dengan Irup Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., di gedung Soewarno Lanud J.B Soedirman, Kamis (9/4/2020). Upacara dengan tetap mempraktekkan physical distancing dan menggunakan masker tersebut, berlangsung hikmat, dan diikuti para kadis dan perwakilan Pama, Bintara, Tamtama, dan PNS.

Dalam sambutan Kasau yang dibacakan Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman mengatakan bahwa atas nama pribadi, dan atas nama keluarga besar Angkatan Udara, Kasau menyampaikan rasa duka terdalam kepada keluarga besar TNI Angkatan Udara, juga seluruh rakyat Indonesia, yang ikut terdampak atau menjadi korban pandemi Covid-19, dan Saya yakin, Tuhan akan segera mengembalikan senyum dan kebahagiaan bangsa Indonesia.”

Pada kesempatan ini saya juga ingin menyampaikan beberapa hasil kinerja dan pencapaian TNI Angkatan Udara. Pencapaian paling membanggakan adalah zero accident, di bidang operasi udara. Operasi Angkutan Udara oleh pesawat trasport dan helikopter berkontribusi besar pada berbagai peristiwa bencana alam dan non alam di Indonesia mulai dari gempa, kebakaran hutan, hingga penanganan pandemi Covid-19.

Baca juga:  Mayor Lek Catur Sri S Jabat Kadisops Lanud Rembiga

Kemajuan membanggakan juga diraih dalam bidang latihan untuk pertama kalinya kita mampu melaksanakan latihan pertempuran udara dengan melibatkan lebih dari 60 pesawat udara mengunakan skema dua pihak dikendalikan, kita mampu mengendalikan multi platform dalam desain large force employment pada latihan puncak TNI Angkatan Udara dan latihan gabungan TNI.

Dalam sambutannya, Kasau juga menghaturkan rasa hormat dan terima kasih kepada seluruh sesepuh, pelopor dan pahlawan TNI Angkatan Udara. “Terima kasih telah menjadi pemantik api semangat Swa Bhuwana Paksa hingga terus menyala abadi hingga kini” .

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel