TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

TNI-AU.  Pelaksanaan upacara Taptu (Penetapan Waktu) dan pawai obor merupakan bagian yang tidak terpisahkan menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Hal tersebut dalam upaya mengingat kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam merebut kemerdekaan.

Kegiatan Taptu yang diwarnai dengan pawai obor ini juga sebagai salah satu cara untuk mengobarkan semangat para generasi muda untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif. Pelaksanaan upacara taptu yang digelar didepan gedung negara Kabupaten Merauke dengan irup Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, S.H. melalui penyalaan api obor yang diberikan kepada dua orang peserta pawai, Kamis malam (16/8).

Upacara Taptu dan pawai obor dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari pasukan Lanud J. A. Dimara, Kodim 1707 Merauke, Lantamal XI, Yonif 755 Yalet, Yonmarhanlan XI, Polres Merauke, pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Merauke, para pelajar serta masyarakat.

Selain para peserta pawai obor yang mengikuti kegiatan tersebut, terlihat juga warga tumpah ruah memenuhi di sisi trotoar di sepanjang jalan yang ingin melihatnya.

Baca juga:  APEL GABUNGAN DI WINGDIKTEKKAL

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel