Berita

Lanud Jayapura Adakan Simulasi dan Sosialisasi PK

Dibaca: 4 Oleh 28 Agu 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Salah satu anggota Lanud Jayapura berteriak meminta pertolongan karena telah terjadi kebakaran disalah satu areal Lanud Jayapura sesaat setelah seluruh anggota Lanud Jayapura melaksanakan kegiatan olahraga umum. Lonceng yang berada di pos penjagaan dipukul berulang kali. Suara sirine mobil patroli Pomau dibunyikan. Seluruh anggota Lanud Jayapura berlarian menuju sumber suara dan segera bergegas meninjau ke lokasi kebakaran. Dengan menggunakan alat PK yang telah disediakan, secara bergantian anggota Lanud Jayapura berusaha mematikan titik api tersebut. Kegiatan ini merupakan simulasi latihan cara menggunakan alpeka, pencegahan, pemadaman dan penanggulangan bahaya kebakaran, Selasa (28/8).

Kasubsi PK Lanud Jayapura Kapten Tek M. Sodiq mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih kemampuan dan kesiapsiagaan seluruh anggota Lanud Jayapura dalam menanggulangi kebakaran serta dapat menggunakan dan mengoperasikan alat PK secara cepat, tepat, efisien dan aman, sehingga bahaya dari kebakaran dapat ditanggulangi sedini mungkin agar tidak terjadi kebakaran yang lebih luas.

Komandan Lanud Jayapura Kolonel Pnb Diyah Yudanardi dalam arahannya menekankan tentang pentingnya koordinasi dan kewaspadaan serta kedisiplinan seluruh anggota Lanud Jayapura untuk menghilangkan atau meminimalisir potensi bahaya dan akibat dari kebakaran yang ditimbulkan apabila memang benar terjadi.

Baca juga:  LARI 10 K HUT KOOPSAU I DI LANUD HALIM

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel