Berita

Lanud Jayapura Laksanakan Donor Darah

Dibaca: 3 Oleh 18 Mar 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Dalam rangka peringatan HUT TNI AU ke 69 tahun 2015, Lanud Jayapura adakan kegiatan Donor darah yang dilaksanakan di Klinik Lanud Jayapura, (Rabu, 12/3/2015).

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh Komandan Lanud Jayapura Kolonel Pnb. I Made Susila Adnyana, SH, S.IP beserta anggota, Ketua PIA Ardhya Garni Cabnag 15/D.II Lanud Jayapura beserta anggota serta melibatkan satuan samping seperti Rindam XVII/Cenderawasih, Batalyon 751/Raider, Polres Jayapura, SAR Jayapura, LMMRI, BNN Jayapura, Bandara Kelas I Sentani, dan SMK I Sentani.

Sebanyak Seratus satu kantong darah terkumpul pada kegiatan ini. Sumbangan setetes darah adalah jiwa bagi pasien yang sedang kekurangan darah, tapi bisa jadi berujung buruk ketika darah yang diberikan kepadanya ternyata bukan darah dalam kondisi sehat. Oleh karena itu, sebelum melaksanakan donor darah, pendonor harus melaksanakan beberapa tes mulai dari tekanan darah, Haemoglobin, hingga penyakit-penyakit yang penularannya melalui darah. Hal ini dilaksanakan untuk memastikan bahwa darah yang didonorkan dalam keadaan sehat, dan pendonor juga dalam keadaan sehat dan mampu untuk mendonorkan darahnya.

Baca juga:  JUARA OPEN TOURNAMENT FUTSAL DANLANUD TIMIKA CUP

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel