Berita

Lanud Jayapura Laksanakan Tanam Pohon

Dibaca: 31 Oleh 27 Mar 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Dalam rangka menyambut HUT TNI AU ke 69 dan Hari Hutan Internasional, Lanud Jayapura menyelenggarakan penanaman pohon bekerjasama dengan Dinas Kehutanan provinsi Papua, seluruh anggota Lanud Jayapura baik Perwira, Bintara, Tamtama, maupun Pegawai Negeri Sipil dipimpin oleh Kepala Dinas Operasi Letkol Nav Hery Purwanto melaksanakan penanaman pohon di sekitar Lapangan Hollandia Drome Lanud Jayapura, Kamis (26/3).

Pelaksanaan penanaman pohon ini diikuti oleh Muspida tingkat I dan tingkat II provinsi Papua, Dinas Kehutanan, Pemda Provinsi Papua, Pemda kabupaten Jayapura, Dinas Kesehatan Provinsi Papua, sekolah-sekolah SMA dan SMK se-kabupaten Jayapura, Saka Dirgantara, Saka Wana Bhakti, ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 15/D.II Lanud Jayapura, serta jajaran TNI-Polri yang berada di Jayapura. Adapun pohon yang ditanam adalah pohon jenis buah-buahan dan tanaman perdu seperti trembesi, saga-saga, pohon manggis, matoa, rambutan, durian dan kelengkeng.

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh bapak Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, dan penyerahan secara simbolis pohon yang akan ditanam. Sebanyak 2240 pohon tersebut ditanam di Hollandia Drome Lanud Jayapura hingga batas wilayah aset tanah milik TNI AU sekitar 5 hektar. Bapak Bupati dalam sambutannya menyampaikan pengelolaan hutan lestari adalah bagaimana kita mengelola hutan Papua dapat meningkatkan fungsinya untuk menghasilkan oksigen, mengatur tata air serta menyerap karbon dioksida (CO2)yang merupakan agen dalam proses pemanasan global juga memberikan manfaat ekonomi kepada negara dan masyarakat dari pemanfaatan hutan serta agar nantinya pohon yang ditanam dapat dirasakan manfaatnya oleh anak cucu kita di kemudian hari.

Baca juga:  Danlanud Muljono Bagikan Bingkisan Lebaran

Setelah selesai kegiatan penanaman pohon di lanjutkan dengan Donor Darah, Lomba menyanyi HHI (Hari Hutan Internasional) Idol yang dimenangkan oleh Ny Iwan Suebu dari unsur PIA Ardhya Garini Cabang 15/D.II Lanud Jayapura, Lomba Tarik tambang dimenangkan oleh Korem 172/PWY, Lomba Joget Dangdut dimenangkan oleh anggota Lanud Jayapura yang diwakili oleh Serda Juwita dan PNS Loudik serta lomba memancing.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel