Berita

Lanud Jayapura Menggelar Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhakti TNI AU Ke-66

Dibaca: 2 Oleh 11 Jul 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Dalam rangka menyambut peringatan Hari Bakti TNI AU ke-66, Lanud Jayapura menggelar kegiatan Bakti Sosial kesehatan dengan dilaksanakan donor darah yang diikuti oleh anggota Lanud Jayapura dan PIA Ardhya Garini Cabang 15/D-II. Kegiatan ini dapat terlaksana atas kerja sama Seksi Kesehatan Lanud Jayapura dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Papua, bertempat di Klinik TNI-AU Jayapura, Selasa (10/7).

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh 49 pendonor, dan setiap pendonor diambil darahnya sebanyak 250 cc. Di sela-sela kegiatan tersebut PJs Kakes Lanud Jayapura Lettu Kes drg. Ariyanto menyampaikan, bahwa dengan melaksanakan donor darah ini, selain dapat menolong orang lain yang membutuhkan pertolongan, juga dapat menyehatkan tubuh pendonor itu sendiri karena dengan donor darah dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah.

Dengan kegiatan donor darah ini diharapkan akan semakin meningkatkan rasa kemanusiaan dan rasa solidaritas yang tinggi warga Lanud Jayapura kepada warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

 

Baca juga:  Danlanud Iwj Buka Konversi F-16 C/D Angkatan Ke-IX

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel