Berita

LANUD JAYAPURA MENGIRIMKAN 3 CALON KARBOL

Dibaca: 10 Oleh 28 Jun 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Lanud Jayapura Kolonel Pnb D. Yudanardi, memimpin Sidang Panitia Penentuan Terakhir (Pantukhir) penerimaan daerah calon Karbol TA 2013, di Ruang Briefing Lanud Jayapura, Rabu (26/06), Dari 6 Peserta yang mengikuti pantukhir, terpilih 3 orang peserta untuk mengikuti seleksi ke tingkat pusat di Ksatrian Akademi Angkatan Udara Yogyakarta .

Pantukhir melibatkan pejabat Lanud Jayapura yang berwenang seperti Kepala Dinas Personel, Kepala Kesehatan, Kepala Seksi Pembinaan Jasmani, dan pejabat lainnya. Penilaian akhir bagi calon siswa Bintara meliputi akumulasi dari seluruh penilaian yang telah dilaksanakan selama proses seleksi di Lanud Jayapura sejak Bulan Mei 2013. Tes seleksinya meliputi seleksi administrasi, tes kesehatan I, olah raga renang, jasmani (postur), mental dan ideologi serta tes kesehatan II.

Peserta tes merupakan putra daerah yang berasal dari daerah-daerah di sekitar Lanud Jayapura. Di antara mereka telah mengikuti tes lebih dari satu kali dengan motivasi untuk dapat mengabdikan diri di TNI AU. Rencananya dalam waktu dekat akan dikirim ke Yogyakarta untuk mengikuti serangkaian tes tingkat pusat Calon Karbol TA 2013.

Baca juga:  Upacara Mingguan di Kosekhanudnas III

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel