Berita

LANUD JAYAPURA MERAIH JUARA I & III LOMBA CERDAS CERMAT

Dibaca: 13 Oleh 23 Agu 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Lanud Jayapura berhasil meraih Juara I kategori Tamtama & PNS golongan I serta Juara III kategori Bintara & PNS golongan II dalam Lomba Cerdas Cermat Bela Negara bagi personel TNI dan PNS TNI di wilayah Korem 172/Praja Wirayakti tahun 2010 bertempat di Auditorium LPP Gedung RRI dan disiarkan langsung oleh stasiun radio RRI Programma 2  Jayapura, Kamis (19/8).

Lomba Cerdas Cermat Bela Negara ini diikuti sekitar 22 tim perwakilan dari TNI dan PNS TNI, yang terdiri dari beberapa satuan kerja yang diambil dari ketiga matra yaitu Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara dengan dewan juri Kapten Chk Asep Rusdian SH, Kapten Caj Kowad Lince Lekarena dan PNS Rahmawati.

Babak final sesi pertama, grup Tamtama & PNS golongan I Lanud Jayapura berhasil merebut Juara I setelah mengungguli Yonif 751/BS dan Ajendam XVII/Cen. Dan untuk sesi kedua kategori Bintara, Lanud Jayapura harus berbesar hati menduduki peringkat ketiga setelah tim dari Ajendam XVII/Cen dan Kesdam XVII/Cen.

Baca juga:  Danwing III Paskhas Terima Surprise HUT ke-75 TNI AU dari Wakapolda Sumut

“Tujuan  digelarnya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan penghayatan tentang bela negara, meningkatkan kualitas personel TNI dan PNS TNI dalam menghadapi setiap tantangan tugas” ungkap Danrem 172/Pwy Kolonel Inf Daniel Ambat dalam sambutannya.

Pada babak final  tersebut dihadiri oleh Danrem 172/Pwy, Supervisi Kementerian Departemen Pertahanan, Kasrem 172/Pwy, Dandim 1701/Jpr, Direktur LPP RRI Jayapura, dan Kadispers Lanud Jayapura. Peserta perwakilan dari Pangkalan TNI AU Jayapura menurunkan 2 tim, tim pertama kategori Bintara & PNS golongan II diwakili oleh Sertu Nurwanto, Serda Ismail Adhe Prasetyo, CPNS Yanti, tim kedua kategori Tamtama & PNS golongan I terdiri dari Pratu Aris Dwi Antoro, Prada Susilo Wijaya, dan PNS Endriasari.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel