Berita

Lanud Jayapura Peringati Hari Bhakti TNI AU ke-65 dengan mengadakan Pengobatan Massal

Dibaca: 5 Oleh 13 Jul 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Lanud Jayapura kembali melaksanakan kegiatan dalam rangkaian peringatan ke-65 Hari Bhakti TNI AU dengan menyelenggarakan pengobatan massal serta pelayanan dan konseling keluarga berencana (KB) bertempat di SD Advent Kampung Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Kamis (12/6). Kegiatan tersebut melibatkan tenaga kesehatan dokter gigi dan dokter spesialis anak dari Lanud Jayapura, petugas KB dari BKKBN Jayapura, serta dokter umum dari Puskesmas Dosay dan dari Rindam XVII/Cenderawasih.

Pengobatan Massal ini dibuka langsung oleh Komandan Lanud Jayapura Kolonel Pnb Diyah Yudanardi. Dalam sambutannya, Danlanud menyampaikan bahwa pengobatan massal ini bertujuan untuk dapat saling mengenal dan mempererat tali persaudaraan serta bersilaturahmi dengan warga sekitar Doyo Baru sebagai modal dasar terciptanya kemanunggalan TNI khususnya TNI AU dengan rakyat.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membantu upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sehingga berdampak pada peningkatan semangat kerja dan kesejahteraan warga Doyo Baru dan sekitarnya, lanjutnya.

Sebanyak 155 pasien berbondong-bondong menyambut dengan penuh antusias pelayanan kesehatan yang diselenggarakan gratis oleh Lanud Jayapura ini. Secara umum, penyakit yang diderita oleh masyarakat setempat adalah infeksi saluran pernafasan akut (ISPA), malaria, dermatitis, gigi dan gastritis.

Hadir pada acara tersebut Kepala Distrik Waibu, Wakil BKKBN Jayapura, para Kepala Kampung dan Ondoafi di wilayah distrik Waibu, serta Pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 15/D-II Lanud Jayapura. Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 15/D-II Lanud Jayapura Ny. Diyah Yudanardi yang juga seorang dokter spesialis anak, turun langsung menangani pasien anak hingga selesainya kegiatan tersebut.

Baca juga:  PIA Sekkau Kunjungi Balikpapan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel