Berita

Lanud Jayapura Rayakan Syukuran Hut Ke-29

Dibaca: 7 Oleh 17 Nov 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Seluruh keluarga besar Lanud Jayapura merayakan Hari Jadi Lanud Jayapura ke-29 di Lapangan futsal Lanud Jayapura. Jumat, (14/11).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud Jayapura Kolonel Pnb I Made Susila, SH, S.IP menyampaikan sambutan bahwa syukuran ini dilaksanakan untuk memperingati hari ulang tahun Lanud Jayapura ke-29, mengenang kembali sejarah berdirinya Lanud Jayapura, yang dulunya bernama Detasemen Hollandia pada tahun 1963-an, sebagai ungkapan rasa syukur atas bertambahnya usia Lanud Jayapura yang selama ini belum pernah di rayakan. Dan kita sebagai generasi muda harus dapat mengikuti jejak para pendahulu yang telah berjuang dalam merebut kembali Papua ke pangkuan ibu pertiwi.

Kegiatan syukuran ini berlangsung secara khidmat, dengan diawali pembacaan sejarah singkat tentang berdirinya Lanud Jayapura, dilanjutkan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Lettu Adm Purwandi dan PNS Agus Renyaan sebagai anggota terlama berdinas di Lanud Jayapura.

Syukuran ini ditampilkan pula slide berisi foto-foto napak tilas perjalanan Lanud Jayapura dari tahun 1963 sampai dengan saat ini. Kegiatan ini dihadiri juga oleh para purnawirawan yang dulunya berdinas di Lanud Jayapura. Yang membuat hati para purnawirawan terenyuh dan kembali terkenang akan masa lalu begitu melihat foto-foto yang ditampilkan.

Baca juga:  Panglima TNI Resmikan Rumkit TK.III/ Integratif TNI dan Satuan TNI Terintegrasi di Natuna

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel