Berita

Lanud Jayapura siap melaksanakan ”Grasstrack PSPD & Danlanud Cup III”

Dibaca: 3 Oleh 03 Mei 2011Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Dalam rangka peringatan ke-65 Hari TNI Angkatan Udara, Pangkalan TNI Jayapura akan melaksanakan Grass Track Danlanud Cup III, pada tanggal 30 April – 1 Mei 2011 mendatang di Hollandia Drome circuit. Even ini akan diawali dengan technical meeting dan latihan resmi yang akan dilaksanakan pada hari Jum’at (29/4).

Komandan Lanud Jayapura, Kolonel Penerbang Andi Heru Wahyudi, menyampaikan circuit dengan panjang 1,6 Km yang diberi nama Hollandia Drome circuit ini, sengaja dibangun untuk memberi wadah yang baik kepada para pengendara motor terutama anak muda yang mempunyai hobi olahraga otomotif. Sirkuit ini digunakan untuk mencari bibit-bibit pembalap yang diharapkan mampu mengharumkan nama daerah di kancah Nasional maupun Internasional.

Even Grass track ini sudah ketiga kalinya diselenggarakan oleh Lanud Jayapura, dan sudah masuk dalam agenda tahunan IMI Papua. Merupakan tanggung jawab yang harus dilaksanakan oleh Lanud Jayapura dalam rangka memajukan dan mengembangkan olah raga otomotif khususnya grass track di Papua.

Dalam kejuaraan kali ini, akan dimeriahkan dengan beberapa olah raga dirgantara, yaitu free fall (terjun bebas) dan aeromodelling. Untuk free fall, para peterjun khusus di datangkan sepuluh personel Korpaskhas yang sehari-harinya bertugas di Wing II Paskhas, berkedudukan di Lanud Abdurrachman Saleh, Malang.

Baca juga:  Jalin Silaturahmi Lewat Malam Wira Club

Grass Track tersebut nantinya akan mempertandingkan 10 kelas, antara lain : kelas bebek standard pemula, kelas bebek modifikasi 2 tak s/d 125 cc, kelas bebek modifikasi 2 tak senior, kelas bebek modifikasi 4 tak senior, kelas campuran (sport dan trail) senior, kelas sport standard 135 cc pemula, kelas SE (Special Engine) s/d 250 cc, kelas executive dan TNI/Polri, kelas sport modifikasi junior, untuk menjaring minat dan bakat di dunia otomotif sedini mungkin akan digelar kelas anak-anak.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel