Berita

Lanud Had Kembali Melanjutkan Serbuan Vaksinasi di Pelosok Perbatasan Indonesia

Dibaca: 1 Oleh 08 Okt 2021Tidak ada komentar
vaksin lanjutan 2
#TNIAU 

TNI AU.  Pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri (Had) kembali melanjutkan Serbuan Vaksinasi Covid-19 demi mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 yang dilaksanakan di 3 titik yaitu Aula Balai Desa Pisak Kecamatan Tujuh Belas, SMP 2 Kecamatan Tujuh Belas dan SD 01 Kecamatan Tujuh Belas, Kab. Bengkayang, Kalimantan Barat. Senin, (04/10/2021).

Kegiatan vaksinasi lanjutan dilakukan atas kepercayaan dari Dinas Kesehatan Bengkayang  kepada Lanud Had bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Tujuh Belas yang dinilai efektif dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi TNI AU  Door to Door dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-76 yang diselenggarakan di pelosok desa terpencil di perbatasan Kalimantan Barat.

Dalam kepercayaan yang diberikan dari Dinas Kesehatan Bengkayang berjumlah 1000 vial untuk 2000 orang di 4 Desa Kecamatan Tujuh Belas.

Dari jumlah yang sudah terlaksana vaksinasi Covid-19 Tahap I di Desa Pisak Kecamatan Tujuh Belas yang direncakan 600 orang bertambah menjadi 632 orang yang telah tervaksinasi, hal ini menunjukkan kesadaran tentang vaksinasi sudah ada di masyarakat Desa Pisak Kecamatan Tujuh Belas.

Baca juga:  Advance Fighter Tactical Course (AFTC) di Skadron Udara 11 Resmi Dibuka

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya, Kakes lanud Had dr. Reynaldi Surya Pramudiyatama dan 2 orang tenaga kesehatan, Kepala Puskesmas Kec.Tujuh Belas  Bapak Haryono Nimpuno dan 35 tenaga kesehatan, Kepala Desa Pisak Kec. Tujuh Belas Bapak Rantau, perangkat desa, Kepala UPT Kec. Tujuh Belas Ibu Fransiska Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kec. Tujuh Belas Bapak Hendrias, S.Ag. Kepala Sekolah SD Negeri 02 Segiring Kec. Tujuh Belas Bapak Dominikus Umbu Deta, S.Pd dan Babinportdirga Lanud Had Serda Santoso.

Kegiatan akan dilanjutkan pada hari Selasa, (05/10/2021), di Desa Sinar Tebudak Kecamatan Tujuh Belas di sediakan 157 vial dosis vaksinasi Covid-19 Tahap I untuk 314 orang.

vaksin lanjutan 1

Warga melaksanakan kegiatan screening dan tensi di Aula Balai Desa Pisak Kecamatan Tujuh Belas, Kab. Bengkayang, Kalbar. Senin, (04/10/2021).

vaksin lanjutan 5

Penyuntikan Vaksin Covid-19 yang dilaksanakan di SDN 01 Kecamatan Tujuh Belas, Kab. Bengkayang, Kalbar. Senin, (04/10/2021).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel