Berita

LANUD LANUD SURYADARMA ADAKAN BAKTI SOSIAL PENGOBATAN UMUM DAN KHITANAN MASSAL

Dibaca: 9 Oleh 17 Apr 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati HUT ke 68 TNI AU, Rumah Sakit Lanud Suryadarma, Kalijati Subang bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Purwakarta mengadakan bakti sosial kepada Masyarakat Desa Cikopo berupa pelayanan kesehatan umum, akupuntur dan khitanan massal, dipadukan dengan acara gempungan dari Kabupaten Purwakarta dengan pelayanan umum pengurusan KTP, Kartu keluarga dan Akta Kelahiran, Rabu (16/4) bertempat di Bale Desa Cikopo, Kecamatan Bungur Sari, Kabupaten Purwakarta.

Menurut Bupati Kabupaten Subang H Dedi Mulyadi, SH yang hadir dalam kesempatan ini mengatakan, kegiatan Baksos pengobatan Umum, Akupuntur dan khitanan digelar bersamaan pelayanan terpadu bergiliran tiap hari Rabu dari pemerintah Kabupaten Purwakarta yang turun ke Desa. “ Diharapkan semua pelayanan kesehatan dan adminitrasi kependudukan dan pendidikan dijamin pemerintah , jadi semuanya gratis “ kata Bupati. “ Dengan adanya Baksos dari TNI AU dalam hal ini Lanud Suryadarma, Bupati mengucapkan terimakasih, karena akan bermanfaat bagi masyarakat Purwakarta khususnya masyarakat Desa Cikopo.

Sementara Dan Lanud Suryadarma, Kolonel PNB Tahyodi, S AP mengungkapkan , sesuai intruksi pimpinan dan secara kebetulan acara ini diselenggarakan di Cikopo Kabupaten Purwakarta, karena di tempat ini ada asset TNI AU yang dipetrcayakan negara untuk di jaga, di rawat dan dimanfaatkan oleh TNI AU. “ Maksud dari Baksos ini juga ingin mendekatkan TNI AU dengan masyarakat dan peduli akan kesehatan masyarakat yang kurang mampu, oleh karena itu melalui baksos ini Lanud Suryadarma (Rumkit Lanud Suryadarma) bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Purwakarta menyelenggarakan acara berupa Pengobatan Umum, Akupuntur dan Khitanan Massal “ tegas Dan Lanud . “ Dengan harapan agar masyarakat memperoleh derajat kesehatan yang baik, yaitu sehat jasmani dan rohani sehingga akan menjamin tarap hidup yang lebih baik yang didambakan oleh setiap manusia, apabila kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan tentunya akan sangat membantu masyarakat yang kurang mampu “ lanjutnya. Akhirnya Kata Kolonel PNB Tahyodi, S AP , inilah wujud kepedulian dan keinginan Lanud Suryadarma kepada masyarakat Purwakarta yang merupakan bagian wilayah tanggung jawab TNI AU dalam bidang Pertahanan Udara yaitu Purwasuka (Purwakarta, Subang dan Karawang ), dan kepada warga masyarakat yang telah mendapat kesempatan untuk melaksanakan pengobatan dan Khitanan Masal saya berpesan agar dapat memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya dan bagi yang sakit segera diberikan kesembuhan dan beraktifitas kembali.

Baca juga:  “Masyarakat Sehat Bersama TNI AU” di Skadik 504 Wingdikum

Kepala Desa Cikopo, Dasewan Husien menyampaikan rasa terimakasih dengan adanya Baksos yang baru pertamakali dilaksanakan, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat dan diharapkan akan berlanjut dikemudian hari. “ Apalagi pengobatan akupuntur, ini baru pertama kali kami harap ya sering-seringlah datang di Desa Cikopo” katanya.

Kegiatan baksos yang digelar hingga pukul 13.00 WIB tersebut menurut Karumkit Lanud Suryadarma sekaligus Ketua Panitia Baksos, Mayor Kes Dr Yudi Irawan, Sp BU, pasien pengobatan Umum berjumlah 216 orang, Akupuntur 39 orang dan Khitatanan massal sebanyak 11 orang anak . Pendukung Baksos selain Personel Lanud Suryadarma, Personel Rumkit juga dari Kompi Senapan C Yonko 461 Paskhas dengan pimpinan Letda Pasukan Tanto.

Hadir dalam acara tersebut , pejabat Pemda Kabupaten Subang, Pejabat Lanud Suryadarma, Pejabat Wingdik tekkal, Camat Bungur Sari dan Ketua PIA AG Cabang 5 Daerah I Lanud Suryadarma, Ny Siswanti Tahyodi beserta pengurus.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel