Berita

Lanud Leo Wattimena Gelar Serbuan Vaksin Di Desa Wawama Pulau Morotai

Dibaca: 9 Oleh 07 Agu 2021Tidak ada komentar
20210807 110543
#TNIAU 

TNIA  Sabtu pagi (7/8/2021) tampak warga desa Wawama memadati masjid Desa Wawama pulau Morotai untuk mengikuti serbuan vaksin Covid-19 yang dilaksanakan oleh Lanud Leo Wattimena. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Erick Rofiq Nurdin, M.Han., dan dihadiri pula oleh Bupati Pulau Morotai bapak Benny Laos, Sekda Pulau Morotai bapak Andrian Thomas, serta Kasatpol PP bapak Yanto Gani.

Kegiatan diawali oleh sambutan oleh Komandan Lanud Leo Wattimena yang menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 di Indonesia bahkan dunia mulai tidak terkendali untuk itu pemerintah bersama TNI/Polri melaksanakan pencegahan dengan cara melaksanakan serbuan vaksin di seluruh wilayah Indonesia. Komandan Lanud Leo Wattimena juga berpesan jika terdapat kendala atau keluhan segera laporkan ke petugas, diakhir sambutannya Komandan Lanud Leo Wattimena mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah mau datang untuk di vaksin dan semoga dengan vaksin ini dapat meningkatkan herd imunity masyarakat sehingga dapat mencegah penularan Covid-19.

Baca juga:  Pasis Seskoau dan Sesau Pelajari Mekanisme Pertahanan Udara Nasional

Sambutan kedua disampaikan oleh Bupati Pulau Morotai bapak Benny Laos menyampaikan masa depan Pulau Morotai tergantung kepada kita semua, saya berdiri disini bersama TNI/Polri diperintah oleh negara untuk menjaga keselamatan rakyat. Karena akhir-akhir ini kita lihat perkembangan kasus Covid-19 di pulau Morotai meningkat pesat sampai dwngan hari kemarin sudah 1100 orang terinveksi dan meninggal dunia karena Covid-19 di pulau Morotai.

Pada kesempatan ini saya menghimbau mari kita sadar akan bahaya Covid-19 di sekitar kita. Dan jangan percaya dengan berita hoax mengenai Vaksin mari kita lihat bapak TNI/Polri dan tenaga kesehatan mereka semua telah melaksanakan vaksin dan sehat semua maka jangan takut vaksin.

Diakhir sambutannya beliau berpesan tidak ada kebijakan pemerintah yang merugikan masyarakat.

Dalam kegiatan ini Lanud Leo Wattimena menargetkan dapat menvaksin 500 orang. selain Vaksinasi Covid-19 juga dilaksanakan pembagian sembako dan BST (Bantuan Sosial Tunai) kepada masyarakat. Ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-74. Diharapkan dapat membantu pemerintah dalam percepatan pemberian vaksin kepada rakyat Indonesia.

Baca juga:  Pia Ardhya Garini Cabang 2/Daerah II Lanud Iswahjudi Gelar Lomba Vocal Group Skadron Udara 14 jadi Jawara

Sebelumnya telah dilaksanakan Serbuan Vaksin Covid-19 oleh Lanud Leo Wattimena sejak bulan Juni hingga 7 Agustus 2021 hari ini yang berhasil menvaksin 1.072 orang. Hari ini sendiri Lanud Leo Wattimena berhasil menvaksin 125 orang.

Seluruh kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penularan Covid-19.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel