Berita

Lanud Leo Wattimena Gelar Upacara HUT ke-76 TNI

Dibaca: 7 Oleh 05 Okt 2021Tidak ada komentar
IMG 20211005 WA0040
#TNIAU 

TNI AU.    Mako Lanud Leo Wattimena melaksanakan Upacara HUT ke-76 TNI  yang dilaksanakan secara virtual di lapangan pada Selasa pagi (5/10/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oKomandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Erick Rofiq Nurdin, M.Han., Komandan Lanal Morotai Letkol Laut (P) Norman Faisal, Komandan Koramil Daruba Mayor Inf I Putu Artanajaya, Kapolres Morotai AKBP Aan Hardiansyah, Bupati Pulau Morotai Bapak Benny Laos, Wakil Bupati Pulau Morotai Bapak Asrun Padoma, Ketua DPRD Pulau Morotai Rusminto Pawane, dan Kajari Morotai Bapak Sobeng Suradal, beserta personel Lanud Leo Wattimena, Lanal Morotai, dan Koramil Daruba.

Bertindak sebagai Inspektur upacara hari ini Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. Joko widodo. Dalam amanatnya presiden Joko Widido menyampaikan beberapa hal antara lain tentang perjuangan kita besama dalam menghadapi bayang-bayang pandemi covid-19 sebagikan dalam perang yang berlarut-larut perang yang sangat menguras tenaga, menguras pikiran mental serta semangat juang perang.

Selain itu, presiden juga menyampaikan tentang pentingnya kewaspadaan kecepatan dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi akan menunjang keberhasilan kita dalam menangani pandemi covid-19, peran Besar TNI tidak terlepas dari kewajiban yang profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan perorangan, kemampuan satuan, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Baca juga:  Kebun Barokah Lanud MUS Mulai Di Lirik Oleh IAD Sabang

Kesigapan TNI diharapkan agar selalu aktif dalam menghadapi spektrum ancaman yang lebih luas seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme, ancaman cyber dan ancaman biologi termasuk juga ancaman bencana alam.

Kegiatan upacara jnuga dimeriahkan oleh penampilan Helikopter dan pesawat tempur TNI yang terbang diatas istana negara, dan mengundang decak kagum dari para hadirin yang menyaksikan. Selain itu presiden juga menyapa prajurit TNI yang berdinas di luar negeri dan perbatasan terluar Indonesia.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel