Berita

Lanud Leo Wattimena Hadiri Upacara HUT RI ke-73

Dibaca: 19 Oleh 17 Agu 2018Agustus 20th, 2018Tidak ada komentar
Lanud Leo Wattimena Hadiri Upacara HUT RI ke-73
#TNIAU 

WhatsApp_Image_2018-08-20_at_05.55.20TNI AU. Upacara Bendera Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 tahun 2018 berjalan dengan lancar, sebagai Inspektur upacara Wakil Bupati Pulau Morotai Asrun Padoma S.Ag dan sebagai Komandan Upacara Kapten Tek Adityawarman Ari H, di hadiri Oleh Bupati Pulau Morotai Benny Laos, Kepala Dinas Personel Lanud Leo Wattimena Letkol Adm Kubais Baraham S.Pd mewakili Komandan Lanud Leo Wattimena Forkopimda sekabupaten Pulau Morotai , diikuti oleh Gabungan personil TNI AD, TNI AL dan TNI AU serta Personil Polri, Satpol PP, PNS, Para Pelajar, dan para tamu undangan yang di laksanakan di Lapangan MTQ Bangsaha Kabupaten Pulau Morotai. Jum’at (17/8).

Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ini dimulai tepat pukul 09.30 WIT yang di tandai dengan bunyi sirene di lokasi upacara. Upacara berlangsung secara Khidmat dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi yang di bacakan oleh ketua DPRD Kabupaten Pulau Morotai Fahri Hairudin.WhatsApp_Image_2018-08-20_at_05.55.19

Dalam kesempatan tersebut Letkol Kubais Baraham S.Pd yang mewakili komandan Lanud Leo Wattimena menyampaikan Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 merupakan perjuangan yang harus senantiasa tertanam di dada setiap generasi penerus bangsa Indonesia, dari perjuangan melawan penjajahan Belanda. Karena Kemerdekaan Indonesia adalah keberadaan jiwa nasionalisme dan rela berkorban demi tanah air serta para pejuang.

Baca juga:  Jelang Ulang Tahun ke-73, Mabesau Sumbang 400 Kantong Darah

Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73, sebelum pelaksanaannya ada beberapa rangkaian acara yang terdiri dari pengukuhan pasukan Paskibraka, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Pawai obor, AKRS (Apel kehormatan dan Renungan suci).

Riuh dan gemuruh tepuk tangan sempat membahana diseputar Lapangan MTQ Dimana pasukan pengibar bendera (Paskibra) melakukan tugas penurunan Bendera Merah Putih bendera kebangsaaan Indonesia dengan baik dan kompak.

Upacara Penurunan Bendera selaku Inspektur Upacara oleh Danlanal Pulau Morotai Letkol Laut (P) Kariady Bangun dan sebagai komandan upacara Lettu Laut (P) Ismail Rahaguna berjalan lancar dan Khidmat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel