Berita

LANUD LEO WATTIMENA IKUTI APEL GELAR PASUKAN OPERASI MANTAP PRAJA

Dibaca: 33 Oleh 05 Jan 2018Januari 8th, 2018Tidak ada komentar
LANUD LEO WATTIMENA IKUTI APEL GELAR PASUKAN OPERASI MANTAP PRAJA
#TNIAU 

TNI AU. Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tahun 2018 di seluruh wilayah Indonesia khususnya di Provinsi Maluku Utara, Pangkalan TNI AU Leo Wattimena Morotai mengikuti apel gelar pasukan operasi Mantap Praja di Taman Kota Desa Daruba kabupaten Pulau Morotai pada hari Jum’at tanggal 5 Januari 2018. Apel gelar pasukan tersebut mengambil tema “kita bangun kerjasama dengan instansi terkait guna mensukseskan pesta demokrasi yang jujur, adil, bebas dan rahasia untuk memilih pemimpin yang terbaik dan tidak korupsi, kolusi dan nepotisme”.yang dipimpin oleh Kapolres Pulau Morotai AKBP Andri Iskandar diikuti oleh personel Koramil 1508-05 Daruba, Lanal Pulau Morotai, Lanud Leo Wattimena, Polres Morotai dan Satpol PP Pulau Morotai.

Hadir dalam apel gelar pasukan  tersebut Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T.,M.Sc., Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf Muhalman, Pasi Intel Lanal Morotai Kapten Laut (E) Andi Husein, Sekda Kabupaten Pulau Morotai Bapak Muhammad Asep Kharie, M.Si. Wakil Ketua 1 DPRD Pulau Morotai Bapak Richard Samatara, S.IP dan Ketua MUI Pulau Morotai Bapak H. Arsyad Hayya serta Ka Satpol PP Pulau Morotai Bapak Iskandar Latuconsina, S.IP.,M.Si. Jum’at (5/1).

Baca juga:  Danlanud Sim Terima Kunjungan Military Attache Tour Negara Sahabat

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanud Leo Wattimena mengingatkan kepada anggotanya dan satuan samping lain untuk waspada dan mengantisipasi adanya gesekan di masa kampanye antara calon dan  pendukungnya. Komandan juga menyampaikan bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan kesiapan dalam rangka mendukung tugas pengamanan pemilihan kepala daerah, untuk mengetahui tingkat kesiapan baik perorangan maupun satuan serta alat perlengkapan yang digunakan, sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan dapat digerakkan dengan cepat sesuai kebutuhan.

Orang nomor satu  TNI AU di Lanud Leo Wattimena Morotai tersebut kembali mengingatkan kepada personelnya untuk selalu siap dan sinergitas dalam membantu Polri dalam pengamanan serta bersikap dan bertindak netral dalam pengamanan pilkada ini. Ingat kalian berada di bawah kendali Polri dalam pengamanan pilkada ini. Tegasnya.

Lebih lanjut DanLanud mengajak kepada semua komponen masyarakat kabupaten pulau Morotai agar bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif demi aman dan suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Maluku Utara ini. Tandas Kolonel Lubis.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel