TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Leo Wattimena Patroli Pengecekan Patok Batas Aset Tanah TNI AU Di Morotai

By 06 Apr 2018Berita
IMG-20180407-WA0000

TNI AU. Menyikapi maraknya terjadi permasalahan mengenai aset tanah antara TNI AU dengan masyarakat maupun dengan pihak-pihak tertentu, Pangkalan TNI AU Leo Wattimena melaksanakan patroli pengecekan patok aset tanah dengan mengecek satu persatu batas tanah yang dimiliki oleh Lanud Leo Wattimena Pulau Morotai, dipimpin oleh Kepala Dinas Logistik Lanud Lwm Letkol Kal Nur Muchlis Yasir S.E. Jum’at (6/4).

Adapun rute yang dilewati adalah tanah yang berbatasan dengan pemukiman masyarakat, batas tanah yang di miliki TNI AU Lanud Leo Wattimena sebelah timur,barat dan utara berbatasan dengan pemukiman dan kebun masyarakat sedangkan bagian selatan berbatasan dengan laut. Tanah yang dimiliki Lanud Leo Wattimena yang terdaftar IKN (Invetaris Kekayaan Negara) dengan luas 1.125 HA. Kegiatan ini bertujuan mengantipasi penyerobotan tanah milik TNI AU oleh pihak lain yang ingin membuat kebun dan mendirikan bangunan diareal tersebut.

Lebih lanjut Kasifasint Kapten Sus Christy Adi W, S.T menambahkan bahwa jumlah patok yang tersebar terdapat 106 patok setelah dicek.Selain itu, patroli juga dijadikan kesempatan orientasi bagi seluruh anggota personel yang baru bergabung di Lanud Leo Wattimena agar mereka mengetahui batas-batas dan asset yang miliki Lanud Leo Wattimena.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Leo Wattimena Patroli Pengecekan Patok Batas Aset Tanah TNI AU Di Morotai