Berita

Lanud Leo Wattimena Peringati Maulid Nabi SAW 1443 H

Dibaca: 11 Oleh 21 Okt 2021Tidak ada komentar
IMG 20211021 110512 725
#TNIAU 

IMG 20211021 110512 725

TNI AU.  Lanud Leo Wattimena memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M, di masjid Al Afandi Lanud Leo Wattimena. Kamis, (21/10/2021). Kegiatan ini dihadiri oleh ketua Pia Ardhya Garini Cab. 8 D/III Ny. Widiya Erick Rofiq Nurdin, beserta para kadis dan seluruh personel Lanud Leo Wattimena beserta para pengurus Pia Ardhya Garini Cab. 8 D/III.

Pada tahun ini Maulid Nabi Muhammad SAW Mengambil tema: ”Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M, Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI di tengah Pandemi Covid-19”.

Kegiatan diawali oleh sambutan yang dibacakan oleh Kadispers Lanud Leo Wattimena Letkol Adm Fahril Bahnan yang dalam sambutanya mengatakan, sebagai prajurit dan keluarga besar Lanud Leo Wattimena khususnya yang beragama Islam, tentunya tidak ada sedikitpun keraguan, pada diri Nabi Besar Muhammad SAW untuk diteladani dalam berbagai aspek kehidupan manusia. Dan dengan memahami hikmah Maulud Nabi, hendaknya semakin mempertebal iman, takwa, dan amal ibadah kita kepada Allah SWT. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan tahun ini masih dalam suasana pandemi covid-19. Untuk itu, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Baca juga:  Komandan Lanud SMH Dan Ketua PIA AG Cabang 10/D.I Lanud SMH Laksanakan Sholat Idul Fitri

Kemudian dilanjutkan tausiyah oleh Ustadz Bahrun Umar mengemukakan, tidak ada contoh suri tauladan yang sempurna selain ada dalam diri Baginda Rasulullah Nabi Muhammad SAW. Dan momentum peringatan Maulid Nabi ini, marilah kita selalu panjatkan shalawat Nabi agar kita mendapat safaatnya. Dan keteladanan yang dicontohkan Rasulullah, hendaknya semakin memperkuat akhlak kita dan meningkatkan disiplin kita sebagai prajurit TNI.

Kegiatan hari ini juga dimeriahkan oleh Hadroh dari majelis Al-Khairat dan acara diakhiri doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Bahrun Umar.

Kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penularan Covid-19.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel