TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Lwm Bersama Dinkes Morotai Bagikan 36.000 Kelambu

By 19 Feb 2018Berita
IMG_20180219_112105

TNI AU Penerangan Lanud Leo Wattimena, Senin (19/2). Selain tugas Operasi Militer Perang (OMP)  TNI juga mempunyai tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP)  salah satu diantaranya adalah melaksanakan Bhakti Sosial.

Dalam rangka rangkaian kegiatan Peringatan ke-72 Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara Tahun 2018, Pangkalan TNI AU (Lanud) Leo Wattimena bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulau Morotai mengadakan Bakti Sosial pendistribusian kelambu ke Puskesmas se-Kabupaten Pulau Morotai. Pada penyerahan pertama hari Senin tanggal 19 Februari 2018 dilaksanakan pendistribusian di 8 desa, diantaranya desa sambiki baru, desa sambiki tua, desa desa sangowo, desa rahmat, desa mira, desa wewemo, desa gosoma, dan didesa buho-buho di kecamatan Morotai Timur oleh Personel Lanud Leo Wattimena dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Morotai. Senin (19/2).

Kegiatan Bhakti Sosial ini rencananya akan mendistribusikan kelambu ke Puskesmas di 88 desa se-Kabupaten Pulau Morotai sejumlah 36.000 kelambu dan direncanakan pada bulan Maret tahun 2018 Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Morotai akan menyerahkan kelambu secara simbolis di Puskesmas desa Wayabula Pulau Morotai.

Dengan adanya Bhakti Sosial bantuan kelambu ke Puskesmas di desa se-Kabupaten Pulau Morotai dapat menjadikan masyarakat di Pulau Morotai hidup sehat serta mampu melindungi masyarakat dari gigitan nyamuk Aedes Aegypti sebagai penularan penyakit Demam berdarah dan diharapkan pendistribusian kelambu benar-benar disalurkan tepat sasaran. Kata Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T. , M. Sc. Beliau mengimbau masyarakat Morotai bersikap dan berperilaku hidup bersih dan sehat agar terhindar dari penyakit. Harapanya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Lwm Bersama Dinkes Morotai Bagikan 36.000 Kelambu