Berita

Lanud Maimun Saleh Adakan Lomba Seni Dalam Rangka Menyambut HUT TNI Ke-71

Dibaca: 20 Oleh 14 Sep 2016Tidak ada komentar
Lanud Maimun Saleh Adakan Lomba Seni Dalam Rangka Menyambut HUT TNI Ke-71
#TNIAU 

Makna peringatan Hari Ulang Tahun TNI secara tidak langsung dapat dipahami sebagai pertanggungjawaban TNI kepada masyarakat, demikian juga peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-71 dapat dijadikan momentum TNI untuk mengekspresikan diri akan keberadaanya kepada masyarakat luas, hal tersebut merupakan penggalan dari sambutan Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Nav Darmawan H. W., M. Eng. Sc. pada acara pembukaan perlombaan dalam rangka peringatan HUT TNI ke-71 di Hanggar lanud Maimun Saleh, Sabtu (10/09).

Acara perlombaan yang diikuti siswa-siswi tingkat SD dan SMP Se- Sabang ini bertujuan untuk menggali potensi dan kreatifitas generasi muda di Sabang khususnya dalam bidang seni. Adapun beberapa bidang seni yang diperlombakan diantaranya seni tari Daerah dan puisi perjuangan dengan mengambil tema perjuangan.

Pada perlombaan yang dilaksanakan sehari tersebut, bertindak sebagai tim juri diketuai oleh Bapak Drs. Jamin Seda dan juri dari anggota TNI AU Lanud Maimun Saleh sendiri dalam kategori lomba puisi. Adapun peserta yang keluar sebagai yang terbaik untuk masing – masing lomba adalah untuk kategori SD tari daerah juara I adalah SD Pertiwi dengan judul tari Semampo Pade, untuk tingkat SMP adalah SMPN 2 Sabang dengan judul tari Buha Giok, sedangkan kategori puisi perjuangan tingkat SD juara I adalah SD Pertiwi untuk tingkat SMP adalah SMP AL-Mujaddid dan untuk masing – masing pemenang pada tiap kategori mendapatkan hadiah berupa piagam penghargaan serta uang pembinaan dari Komandan Lanud Maimun Saleh.

Baca juga:  Upacara Penerimaan Peserta Didik Baru Paud Terpadu Angkasa Lanud Haluoleo TA. 2019-2020

Hadir dalam acara lomba seni tari daerah dan puisi perjuangan di hanggar Lanud Maimun Saleh adalah Danramil Sukakarya, perwakilan dari Lanal Sabang dan para guru pendamping tiap2 sekolah SD, SMP serta para orang tua murid yang menikuti lomba tersebut

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel