Berita

Lanud Maimun Saleh Gelar Latihan Pertahanan Pangkalan (Hanlan) Dan Menembak

Dibaca: 31 Oleh 14 Des 2017Tidak ada komentar
Lanud Maimun Saleh Gelar Latihan Pertahanan Pangkalan (Hanlan) Dan Menembak
#TNIAU 

TNI AU. Untuk mengantisipasi ancaman dan sabotase yang dapat mengganggu keamanan bandara Lanud Maimun Saleh, oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab, Prajurit Lanud Maimun Saleh Melaksanakan Patroli, menyisir pagar seputaran Lanud Maimun Saleh, Rabu (13/12). Yang diikuti oleh seluruh Prajurit Lanud Maimun Saleh mulai dari Perwira, Bintara , dan Tamtama.

Sebelum dilaksanakan Latihan Pertahanan Pangkalan, diawali dengan pelaksanaan Apel Pagi yang dipimpin oleh Kepala Dinas Logistik Lanud Maimun Saleh Mayor Kal Roni, kemudian dilanjutkan dengan pengarahan oleh Kasiopslat Lanud Maimun Saleh Letda Lek Kristanto seusai pelaksanaan Apel pagi di depan hangar Lanud Maimun Saleh.

 Kepala Dinas Logistik Mayor Kal Roni mengatakan sebagai Prajurit Khususnya Lanud Maimun Saleh harus selalu menjaga kesehatan, serta kemampuan yang handal dengan didukung kesemaptaan jasmani dan rohani yang sehat sehingga mampu melaksanakan tugas dengan professional yang diharapkan oleh pimpinan TNI Angkatan Udara.

 Latihan Pertahanan Pangkalan ( Hanlan ) selain untuk mengantisipasi ancaman dan sabotase dari orang yang tidak bertanggung jawab, juga untuk Melatih Kesiapsiagaan Prajurit Lanud Maimun Saleh, dan tidak kalah pentingnya untuk lebih mengetahui batas-batas mana yang termasuk Aset Lanud Maimun Saleh, terutama bagi Parjurit  yang baru penempatan diLanud Mus, dan lebih utamakan Safety. Patroli pangkalan dimulai dari depan hangar Lanud Maimun Saleh dengan berjalan (Longmarch) menyisiri seluruh pagar lanud Maimun saleh, Seusai pelaksanaan  Latihan Pertahanan Pangkalan ( Hanlan ) akan dilanjutkan dengan Latihan menembak, dan titik akhir kumpul nantinya dilapangan Tembak, Ungkap Kasiopslat yang baru Lanud Maimun Saleh Letda Lek Kristanto.

Baca juga:  Pembukaan Latihan Rajawali Perkasa 2019 di Lanud Halim Perdanakusuma

Sebelum pelaksanaan latihan menembak Kepala Seksi Operasi dan Latihan (Kasiopslat) Lanud Maimun Saleh Letda Lek Kristanto memimpin untuk mengawali latihan dengan berdoa terlebih dahulu demi kelancaran, keselamatan, dan keamanan, Kasiopslat juga mengingatkan untuk tidak mengotak-atik senjata terlebih dahulu sebelum ada perintah, apabila ada kerusakan atau kemacetan tinggal dengan mengacungkan tangan, petugas yang akan menanganinya.

Dalam latihan menembak dihadiri oleh Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb A.P.U Tarigan, Komandan Satuan Radar 233 Sabang, Seluruh Prajurit Lanud Maimun Saleh dan Prajurit Satuan Radar 233 Sabang, komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb A.P.U Tarigan menyampaikan tujuan dari latihan ini merupakan untuk mengasah keterampilan, kemampuan, kesabaran dan kecermatan sehingga nantinya tercapai seorang Prajurit yang Profesional.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel