Berita

Lanud Maimun Saleh Gelar Latihan PHH

Dibaca: 5 Oleh 22 Okt 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sekitar 35 orang simpatisan dari calon pilkada wilayah Sabang. Rabu (21/10), melakukan penyerbuan terhadap gudang penyimpanan kotak suara sementara kotak suara berada disekitar Lanud Maimun Saleh, tepatnya didaerah Cot Bau Sabang. penyerbuan masa tersebut didasari dengan rasa tidak puas terhadap penghitungan hasil pemilihan kepala daerah diwilayah sabang . Menurut mereka penghitungan suara tersebut penuh dengan kecurangan dan ke tidak adilan dianggap merugikan salah satu calon yang di dukung.

Dengan kejadiaan tersebut pihak Kepolisian dari Polres Sabang langsung meredam dan mengamankan kotak suara, namun masa semakin bertindak Anarkis sehingga dari Polres Sabang meminta pihak TNI terdekat dalam hal ini Lanud Maimun Saleh untuk memberikan bantuan, selanjutnya Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Nav Saeful Rakhmat memerintahkan kepada Mayor Lek Cecep Indra beserta satuan penanggulangan huru hara untuk membantu perkuatan Polri yang sudah berada dilokasi tersebut.

Mendapat informasi tersebut maka Lanud Maimun Saleh mengirim 1 (satu) pleton pasukan PHH sebagai unsur pengendali massa, kondisi dilapangan telah ada sekitar 100 orang pria berdemo mengarah ke anarkis di TPS Gampong Cot Bau yang disebabkan oleh rasa tidak puas atas hasil perhitungan suara dari salah satu, calon. Dengan kesiap siagaan yang dimiliki oleh pasukan huru hara Lanud Maimun Saleh akhirnya mampu melaksanakan penyekatan terhadap masa yang akan melakukan tindakan pembakaran gudang penyimpanan kotak suara .

Baca juga:  Serah Terima Jabatan Danwingtar AAU

Selanjutnya Tim Negoisator mencari akar permasalahan dan menyelesaikan di lapangan,namun masa tetap ingin melakukan aksinya akan membakar gudang penyimpanan kotak suara, karena tindakan masa semakin brutal dan tidak terkendali Prajurit Lanud Memenurunkan 1 kendaraan watercanon untuk memukul mundur masapun dapat dikendalikan dan membubarkan diri.

Kejadiaan diatas merupakan sebuah scenario dalam latihan penanggulangan huru hara dalam menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi apabila satuan samping membutuhkan bantuan pengamanan, juga meningkatkan kesiap siagaan prajurit Lanud Maimun Saleh.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel