Berita

LANUD MAIMUN SALEH GELAR SIMULASI LATIHAN PHH JELANG PILPRES 2014

Dibaca: 18 Oleh 04 Jul 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Simulasi latihan penanggulangan anti huru-hara dalam demonstrasi massa ini merupakan Simulasi Latihan PHH untuk menghadapi Pilpres 2014, kegiatan ini dilakukan oleh seluruh Prajurit Lanud Mus selepas apel pagi Di Lapangan Mako Lanud Mus, Jumat (4/7).

Sesuai info Intel Pam bahwa terjadi gangguan keamanan yang muncul akibat dari rasa kecewa oleh masyarakat terhadap kinerja KPU,Lanud Maiumun Saleh diminta bantuan oleh Polresta Sabang dalam membantu pengamanan tersebut. Mendapat informasi tersebut maka Lanud Maimun Saleh mengirim 1 (satu) pleton pasukan PHH sebagai unsur pengendali massa, kondisi dilapangan telah ada sekitar 100 orang pria berdemo mengarah ke anarkis di TPS Gampong Cot Bau yang disebabkan oleh rasa tidak puas atas hasil perhitungan suara salah satu Capres, dan dianggap ada permainan money politic.

Pasukan PHH Lanud Mus yang dipimpin oleh Letda Adm Aditya S.S.T.Han. sebagai Danton membentuk pagar betis seputaran TPS dan menahan pergerakan massa, lalu mengutus satu orang negosiator untuk melakukan mediasi kepada pimpinan demo untuk segera membubarkan massa, mengingat demonstrasi yang dilakukan ilegal dan tidak memiliki ijin sesuai dengan peraturan yang ada.

Baca juga:  Danlanud Sutan Sjahrir Sambut Kedatangan Danpuslat Kodiklat TNI Marsekal Pertama TNI Djamaludin, M.Si (Han).

Selaku Koordinator Latihan Kapten Lek Cecep Indra P.N., A.Md. memberikan arahan kepada seluruh pelaksana simulasi ini baik Tim Demo Massa maupun Tim PHH untuk selalu berhati-hati dan serius dalam melaksanakan latihan, karena sewaktu-waktu nanti tim PHH bisa dibutuhkan untuk turun dalam menanggulangi demo massa sesungguhnya. Latihan ini bertujuan agar penyelenggaraan latihan Pratugas pengamanan Pemilu 2014 di Lanud Mus dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel