Berita Utama

Lanud Maimun Saleh Ikut Serta Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

DSC_7242
#TNIAU #TNI-AU

DSC_7204Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan menghadiri dan satu peleton anggota serta Satpomau Lanud Maimun Saleh ikut pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2019 (Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif) di lapangan apel Polres Sabang, Jumat (22/03).
Bertindak Selaku Pimpinan Apel Kapolres Sabang AKBP Syahrul,SIK dan di dampingi Komandan Kodim 0112 Sabang Letkol Czi Adang purnama. yang dihadiri oleh Walikota Sabang dan seluruh FKPD Kota Sabang serta diikuti oleh seluruh unsur TNI/Polri, Satpol PP, Ormas , Linmas dan elemen Masyarakat lainnya.

Pada sambutan Menteri Koordinator Bidang Polhukam Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, S.H, yang dibacakan oleh Pimpinan Apel Kapolres Sabang AKBP Syahrul,SIK mengatakan, TNI dan Polri harus menyadari bahwa tugas pengamanan ini merupakan Tugas Mulia yg telah dipercayakan untuk menciptakan kondisi aman selama pelaksanaan Pemilu serentak tersebut.

Hal ini kita laksanakan semata-mata menunjukkan bahwa negara dengan didukung oleh rakyatnya sangat serius dan bertanggungjawab agar gelaran pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik tanpa ada hambatan yang berarti guna memilih calon legislatif dan pemimpin nasional yang berintegritas. Sebagai prajurit TNI-Polri kita sepenuhnya menyadari bahwa tugas mengamankan penyelenggaraan Pemilu Serentak tahun 2019 adalah kehormatan dan kebanggaan, karena sama nilainya dengan menjaga keutuhan bangsa atau menjamin terwujudnya keamanan dan ketertibanmasyarakat.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia baik tingkat Provinsi maupun tingkat Kotamadya, Kabupaten yang melibatkan unsur-unsur terkait.

Leave a Reply