Berita

Lanud maimun Saleh Laksanakan Latihan SAR Laut Dan Peduli Sampah Sekitar

Lanud maimun Saleh Laksanakan Latihan SAR Laut Dan Peduli Sampah Sekitar
#TNIAU 

IMG-20190314-WA0037

IMG_20190314_090508_HHT

Pengevakuasian Korban Saat Latihan SAR Laut oleh anggota SAr Lanud maimun Saleh

Tower lanud Maimun Saleh menginfokan adanya Accident sebuah pesawat yang sedang melaksanakan navigasi dengan route Medan-Sabang, diketahui Lost Contack pada 01.55 UTC diwilayah Teluk Sabang, Kamis (14/03).

Komandan Lanud maimun Saleh mendapatkan informasi tersebut, selaku SAR Mission Commander (SMC) segera memerintahkan Tim SAR Lanud maimun Saleh serta seluruh anggota untuk segera membentuk regu/ SAR units guna melaksanakan pencarian dan mengevakuasi korban. Dengan telah didapatkan informasi daerah jatuhnya pesawat diwilayah Teluk Sabang di pesisir Pantai Teupin Ciriek, maka Tim SAR Lanud Maimun Saleh dibawah pimpinan Kepala Dinas Operasi Mayor Lek Bambang Aji S selaku On Scene Commander (OSC) serta unsur potensi SAR yang ada, segera bergerak menuju daerah jatuhnya pesawat yang difokuskan di sekitar Pantai Teupin Ciriek Kota Sabang dan membentuk tugas kepada regu-SAR units untuk mencari lokasi kecelakaan sesuai sektor yang telah ditentukan dan segera mengevakuasi korban jatuhnya pesawat, demikian skenario gelar latihan SAR Lanud Maimun Saleh 2019. Latihan SAR ini diikuti seluruh anggota Lanud maimun Saleh.

Komandan Lanud maimun Saleh letkol Pnb Yudha irawan mengatakan seusai pelaksanaan latihan SAR Lanud maimun Saleh 2019 di Pantai Teupi Ciri Sabang, mengatakan, tujuan diadakan latihan SAR ini untuk melatih dan meningkatkan kemampuan serta kesiapan personil Lanud maimun Saleh agar mampu melaksanakan SAR apabila terjadi kecelakaan pesawat maupun bencana di daerah yang sulit dijangkau dan sesegera mungkin mendapatkan pertolongan. Juga untuk melatih dan meningkatkan kemampuan fisik serta mental personil Lanud Maimun Saleh dalam menghadapi rintangan medan yang ada, sehingga diharapkan mampu bergerak dengan cepat apabila terjadi suatu musibah khususnya di wilayah Sabang, dan Danlanud juga menyampaikan dan menekankan kepada seluruh anggota agar sebelum meninggalkan tempat latihan supaya membersihkan sampah-sampah di area sekitar pantai sebagai bentuk peduli terhadap sampah di sekitar.

Acara Latihan SAR Lanud Maimun Saleh 2019 ini, berjalan dengan tertib, aman dan lancar sesuai dengan rencana yang sudah dibuat. Seusai latihan SAR tidak lupa juga seluruh anggota Lanud maimun Saleh membersihkan,membuang sampah yang ada di pesisir pantai tempat Latsar Laut, kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan kota Sabang, Lanud Maimun saleh ikut mendukung pemerintah Kota Sabang dalam melaksanakan pembersihan sampah di pinggir Pantai Kota Sabang

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel